Pasific Pos.com
Headline Olahraga PON Papua 2021

Tuan Rumah Papua Masih Memimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali PON

JAYAPURA—Kontingen tuan rumah Papua hingga Selasa (28/09/2021) siang Pkl. 15.00 WIT masih memimpin klasemen sementara perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Sebanyak 12 medali yang disabet tim Papua terdiri dari 9 medali emas, 1 medali perak, dan 2 perunggu.

Berdasarkan informasi yang terpampang di laman website official PON XX, tim Papua ditempel ketat oleh DKI Jakarta yang sudah mengoleksi 10 medali (3 emas, 2 perak dan 5 perunggu), dan Jawa Barat di urutan ketiga dengan 8 medali yakni 2 emas, 3 perak, dan 3 medali perunggu.

Adapun 9 medali emas yang dikoleksi tuan rumah Papua paling banyak disumbang oleh para atlit dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda dengan 6 medali emas, dan tiga cabor lainnya yang masing-masing menyumbang 1 emas yakni Cricket Putri, terbang layang, dan panjat tebing.

Sementara 1 medali perak disumbang oleh cabor Cricket Putra dan 2 medali perak dari cabor sepatu roda. Adapun dua medali emas dari sepak takraw pada nomor hoop yang diraih masing-masing tim putra dan putri Papua namun masih menunggu pengesahan.

Dari 34 kontingen yang hadir mengikuti even olahraga empat tahunan ini di Bumi Cenderawasih, baru 16 provinsi yang sudah meraih medali. Sementara 18 lainnya belum mendapat satu medali pun. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Selesai, Wapres: PON XX Sempurna, Papua Sa Cinta Ko

Bams

Tiga Catatan Penting Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua

Bams

PON XX Ditutup, Papua Cetak Sejarah Baru Capai Peringkat Keempat

Bams

Ridwan Kamil Beberkan Resep Jawa Barat Bisa Raih Juara Umum PON XX

Bams

Menpora Sebut PON Jadi Ajang Pantau Bakat Para Atlet

Bams

Jabar Juara PON XX, Kang Emil : Kami Akan Ceritakan Papua yang Indah

Bams

PON Papua Berakhir, Jabar Pertahankan Gelar Juara Umum

Bams

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

55 Rekor Baru Telah Tercatat di PON XX Hingga Hari ke-22

Bams