Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Bermain Lepas, Jatim Hajar Malut 4-2

TIMIKA—Tim Futsal Jawa Timur (Jatim) sukses mengalahkan Maluku Utara (Malut) dengan skor 4-2 dalam laga penyisihan Grup B PON XX Papua di Venue Futsal, SP 2, Mimika, Selasa (28/9/2021).

Jatim yang didukung suporter bermain lepas sejak menit awal pertandingan babak pertama. Anak asuh pelatih Eko Purbo ini unggul pada menit ke-9 babak pertama lewat tendagan keras terukur Singgih Romana Jati, 1-0 Jatim memimpin.

Berselang semenit, pertahanan Maluku Utara yang masih belum terorganisir baik kembali kebobolan satu gol lagi melalui skema serangan balik cepat Jatim, dimana Januardy Ramdhani yang berdiri bebas berhasil menjaringkan bola.

Malut yang tertinggal dua gol seolah terlecut, serangan demi serangan dilakukan, namun masih dapat dimentahkan oleh pertahanan Jatim yang bermain disiplin.

Gol bagi Malut terjadi pada menit ke 14 karena kesalahan Akhmal Trijayanto saat akan menghalau bola yang malah masuk ke dalam jala gawang sendiri. Skor 2-1 Jatim unggul.

Pada paruh kedua pertandingan, Maluku Utara terus melakukan tekanan kepada Jatim yang tampak grogi. Hasilnya, mereka dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Trifandi Layn. Namun semenit kemudian, Jatim kembali unggul 3-2 melalui Agung Ma Arif.

Jatim kembali menambah pundi-pundi gol di menit ke-34 melalui sontekan Achmad Vicky Irawan. Hingga menit akhir pertandingan, skor 4-2 tidak berubah untuk keunggulan Jatim. Hasil ini membuat Jatim dengan 5 poin hasil dari tiga pertandingan, naik ke runner up Grup B menempel Sulawesi Selatan. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Sejarah, Futsal Papua Raih Medali Emas

Bams

Tim Futsal Papua Raih Emas, Tundukkan Jabar 4-2

Bams

Tim Futsal NTB Raih Perunggu Kalahkan Tim Jawa Timur

Bams

Jadwal Final Futsal Dimajukan, Videotron Disiapkan di Empat Titik

Bams

Jabar Kandaskan NTB Menuju Final Hadapi Tim Mutiara Timur Papua

Bams

Tim Futsal Papua Lolos ke Final Setelah Bantai Jawa Timur 5-1

Bams

Sapu Bersih Kemenangan, Futsal Papua Siap Tatap Semifinal

Bams

Dua Gol Ardiansyah Runtuboy Tegaskan Dominasi Tim Futsal Papua

Bams

Tim Futsal Sumut Kandaskan Kalbar 4-2

Bams