Pasific Pos.com
HeadlineKabupaten JayapuraPON Papua 2021

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memberikan apresiasi yang tinggi kepada 12 atlet asal Kabupaten Jayapura yang telah berprestasi di PON XX Tahun 2021 hingga kancah internasional. Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk menghadiahi satu unit rumah bagi masing-masing atlet.

Penyerahan hadiah rumah bagi atlet berprestasi oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw tersebut dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura, Pengurus KONI Kabupaten Jayapura dan pihak Perusahaan Daerah (Prusda), Baniyau, selaku pengelola perumahan Papua Rainbow di kawasan Doyo Baru.

“Hari ini kita serahkan rumah bagi atlet berprestasi dan atas nama pemerintah dan masyarakat kami menyampaikan terima kasih untuk perjuangan para atlet dari kabupaten Jayapura yang telah berjuang sendiri, karena itu kita berikan apresiasi,” terang Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw di sela-sela penyerahan hadiah kunci rumah kepada ke 12 atlet di Perumahan Rainbow Papua, Doyo Baru, Rabu (13/10).

Menurut Awoitauw, banyak atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah Papua, bahkan Indonesia di kancah nasional hingga internasional tetapi diabaikan sehingga semangat dari mereka hilang begitu saja karena tidak ada penghargaan yang diterima. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah memikirkan hal itu dan mencoba memberikan penghargaan kepada para atlet sebagai bentuk apresiasi.

“Rumah ini di atas tanah milik pemerintah daerah dan ke depan kita akan coba lagi untuk lebih baik dan rapi lagi terhadap apresiasi-apresiasi,” ujarnya.

Mathius Awoitauw mengatakan, hadiah rumah yang diberikan tersebut khusus bagi atlet yang berprestasi di cabang olahraga individu karena atlet tersebut telah berjuang sendiri untuk meraih prestasi terbaik.

“Sedangkan yang beregu seperti cabang olahraga voli dan sepakbola itu saling membantu, terapi itu akan kita pikirkanlah untuk atlet yang beregu karena hari ini kita baru memulai. sebenarnya rumah ini tidak seberapa dibanding apa yang mereka lakukan untuk daerah dan bangsa ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, banyak atlet asal Kabupaten Jayapura yang mewakili Indonesia dan telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional namun tidak diberikan penghargaan dan hal itu yang akan menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura nanti kedepan.

“Setelah penutupan PON tanggal 15 kita akan duduk dan bicarakan lagi tentang ini dan nanti kita pikirkanlah ke depannya bagaimana.” kata Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw.

Sementara itu, salah satu mantan atlet yang pernah meraih medali emas di SEA Games 2013 Myanmar, Erni Sokoy menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Jayapura yang dalam hal ini Bupati Mathius Awoitauw sebagai pihak yang telah memperhatikan kesejahteraan para mantan atlet asal Kabupaten Jayapura.

” Saya sangat bersyukur dan menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah karena sejak menjadi atlet dari tahun 2003 sampai 2016 ini baru pertama kali kami diberikan apresiasi yang luar biasa,” singkatnya. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems

Gelar Musker V, LPTQ Kabupaten Jayapura Rekrut Kepengurusan dan Susun Program Baru

Jems

Perusahaan di Kabupaten Jayapura Wajib Bayar THR Karyawan, Esau: Paling lambat H-7 Natal

Jems

Sekretaris DAS Moi Minta Mendagri Tidak Melanjutkan Kepemimpinan Triwarno Purnomo

Jems

Ikuti Diklat Kepamongprajaan, Jhon Wicklif: Kepala Distrik Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Jems

Tegas, DPRD Akan Sampaikan Mosi Tidak Percaya ke Pj Bupati Jayapura

Jems

Fraksi Nasdem: Pj Bupati Harus Menseriusi Surat Pergantian Ketua DPRD

Jems

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Bupati Triwarno Perintahkan Satpol PP Berkoordinasi dengan Bawaslu

Jems