Pasific Pos.com
Kriminal

Tabrak Tiang Listrik, Penumpang Mobil Kritis

Risky Maimo tabrak tiang listrik
Risky Maimo pelajar SMA berusia 16 tahun kritis usai terhempas dari mobil yang telibat kecelakaan di jalan baru Holtekamp, tepatnya di dekat Kapal kandas (karam) Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (15/3) siang.

JAYAPURA – Risky Maimo pelajar SMA berusia 16 tahun kritis usai terhempas dari mobil yang ditumpanginya saat telibat kecelakaan di jalan baru Holtekamp, tepatnya di dekat Kapal kandas (karam) Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (15/3) siang.

Korban saat ini telah mendapatkan perawatan itensif di rumah sakit Bhayangkara karena kritis lantaran mengalami patah tulang tangan kiri, luka robek di kepala bagian atas, luka robek dan lecet di dahi kanan, luka lecet siku kanan.

Sementara pengemudi mobil yang diketahui bernama Ahas Dabi hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatakan pertolongan medis.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kora Ajun Komisaris Polisi Junan Plitomo menerangkan kecelakaan maut itu disebabkan akibat kelalaian pengemudia mobil yang tidak memperhatikan laju kendaraannya mengingat saat kejadian kondisi jalan raya licin akibat hujan deras.

Ia pun menerangkan kejadian naas itu terjadi ketika mobil Avansa DS 1513 AT yang dikendarai Ahas Dabi dengan membawa penumpang Risky Maimo melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Koya tujuan Jembatan Youtefa, setibanya di lokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali dan menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan.

“Mobil sempat menabrak tiang listrik dan terbalik, nahasnya penumpang terhempas keluar mobil hingga 20 meter, untuknya nyawa korban dapat tertolong walaupun mengalami luka berat,” ucapnya.

Saat ini menurut Junan kasus kecelakaan itu telah ditangani Unit Lakalantas Polresta Jayapura Kota, dimana mobil yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti, sementara pengemudia kini telah diamankan untuk dimintai keterangan.

“Mobil beserta pengemudia sudah kami amankan untuk ditindak lanjuti labih lanjut, sementara korban masih menjalani perawatan,” bebernya.

Artikel Terkait

Keluarga Korban Hanafi Rettob Datangi Komisi V DPR Papua Minta Dukungan

Tiara

Terseret Arus Pantai Holtekam, Seorang Anak Meninggal Dunia

Fani

Diduga Terkena Sengatan Listrik, Remaja 12 Tahun Ditemukan Tewas

Ridwan

Terlindas Truk Air, Seorang Pria Tewas Di TKP

Ridwan

Terperosok di Jurang, Seorang Pria Nyaris Tewas

Ridwan

Lakalantas Ranmor, Korban Luka Berat

Arafura News

Kaget Anjing Nyebrang, Mobil Pickup Terbalik

Ridwan

Terlalu Ngebut, Avanza Masuk Selokan

Arafura News

Perahu Terbalik, 12 Pemancing Selamat

Arafura News