Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Razia Polisi, 19 Oknum Ditindak Tegas

Polisi Razia Polisi di jayapura
Propam Polresta Jayapura Kota saat menggelar pemeriksaan terhadap anggota.

JAYAPURA – Seksi Profesi dan Pengamanan atau biasa di sebut Propam menggelar operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) dengan melakukan razia kendaraan bermotor BAGI Anggota Polresta Jayapura Kota. Senin (16/3) pagi.

Razia dilakukan tepat di depan Mapolresta Jayapura Kota Jalan Ahmad Yani dipimpin langsung oleh Kasie Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifien.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasie Propam Ipda Firmansyah Arifin menerangkan merupakan razia dilakukan tidak lain guna meningkatkan disiplin anggota khususnya di Polresta Jayapura Kota.

“sebelum anggota melakukan peneguran ataupun penilangan kepada masyarakat, anggota Polri khususnya anggota Polresta Jayapura Kota harus lebih dulu tertib dan jadi teladan, agar bisa dicontoh masyarakat,” terangnya

Ia pun menjelaskan selain kelengkapan surat dan dokumen kendaraan, identitas diri juga pun turut diperiksa untuk melihat kepatuhan dan kedisiplinan anggota Polri terhadap kendaraan yang digunakan.

“Semua kita periksa, sama seperti razia pada umumnya. Tujuannya agar semua anggota Polri menjadi disiplin dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Dimana dalam hasil razia tersebut, Kata Arifin, ada 19 anggota Polresta Jayapura Kota ditemukan melanggar sehingga pihaknya memberikan teguran maupun tilang di tempat dengan menyita identitas diri/KTA.

Artikel Terkait

Razia Keselamatan, Polresta Jaring Puluhan Pengendara Motor

Ridwan

Tiga Bulan Razia, Ribuan Pengendara di Kota Jayapura Kena Tilang

Ridwan

56 Pengendara Motor di Kota Jayapura Ditilang

Ridwan

Cipta Kondisi, Polresta Tilang 48 Pengendara Motor

Ridwan

Razia Diharap Mampu Tekan Aksi Pencurian Motor

Arafura News

Razia Di Pertigaan Noari, 64 Pelanggar Terjaring

Arafura News

9 Hari Razia, Ratusan Kendaraan di Kota Jayapura Kena Tilang

Ridwan

Sejam Razia, 68 Kendaraan Ditilang di Sentani

Jems