Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dalam Sehari Terjadi Dua Kecelakaan Berujung Maut

Kapolres Untung Sangaji saat menjenguk korban di rumah sakit (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam Waktu hanya satu hari, dua kecelakaan berujung maut terjadi di Merauke dan mengakibatkan dua korban meninggal dunia. Kecelakaan naas tersebut terjadi di waktu yang berbeda yakni di Jalan Kuper dan Jalan Trans Papua Km 74. Kecelakaan yang pertama menimpa seorang pengendara sepeda motor yang tewas seketika akibat terlindas dump truk berwarna kuning di Jalan Kuper Distrik Semangga dalam sebuah kecelakaan Minggu (8/11) sekitar pukul 13.11 WIT. Korban mengalami luka robek di bagian kepala dan lecet di bagian kaki kanan. Sementara wanita yang diboncengnya, terjatuh dan mengalami luka lecet.

Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum bahkan turun langsung dengan mendatangi rumah sakit dan melihat kondisi korban yang mengalami luka dan jenazah korban yang tewas. Selain itu Kapolres juga melakukan peninjauan rumah sakit terkait dengan penanganan lakalantas serta berkoordinasi terkait penanganan UGD dan tindakan medis lainnya. Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos mengemukakan bahwa kasus laka lantas berujung maut itu kini sedang dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Merauke. Mengenai kronologisnya, saat itu pengendara sepeda motor  melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga tidak dapat mengendalikan keseimbangan sepeda motornya. Ia melaju dari arah lampu merah Kuprik ke arah Kompi 755/Yalet.

Di jalan yang menikung, ia mengambil jalur arah ke sebelah kanan hingga menabrak bagian sebelah kanan ban belakang truk yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, pengendara sepeda motor terlindas truk dan penumpangnya terjatuh. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan wanita yang diboncengnya dilarikan ke RS. Bunda Pengharapan untuk mendapat penanganan medis.

“Kesimpulannya, pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi hingga keluar jalur dan menabrak bagian sebelah kanan ban belakang truk,” terangnya. Adapun identitas pengemudi pengendara motor Yamaha Vega No. Pol. PA 4871 GW atas nama RY sedangkan penumpang yang dibonceng atas nama W dan tinggal di Kampung Marga Mulya. Pengemudi truk Mitsubishi No Pol PA 9817 GC, an. YJ dan beralamat di Jalan Kuprik Kelapa Lima. Sedangkan lakalantas yang kedua terjadi Minggu (8/11) pukul 20.00 WIT dengan TKP di Jalan Trans Papua Km 74 antara roda empat dan roda dua.

Pengendara motor Yamaha YT 115 berwarna hitam atas nama SB mengalami luka ringan sedangkan penumpang an. AN berusia 52 tahun mengalami luka berat dan meninggal dunia. Kejadian berawal ketika pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya melaju dari arah Bupul ke Merauke. Saat melintas di Jalan Trans Papua km 74, tiba tiba berbenturan dengan pengendara motor yang melintas di depan mobil. Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara mengalami luka-luka dan penumpang meninggal dunia di tempat. Selanjutnya pengendara motor dilarikan ke Puskesmas Sota guna perawatan medis.

Artikel Terkait

Polisi Limpahkan, Wakil Bupati Yalimo Ke Jaksa

Ridwan

Tahap I Kasus Kecelakaan Maut Polwan, Polisi Menunggu Penyerahan Tersangka Ke Jaksa

Ridwan

Polisi Tidak Ijinkan Wakil Bupati Penabrak Polwan ikut Debat Kandidat

Ridwan

Pelaku Tabrak Lari Yang menewaskan Pejalan Kaki, Serahkan Diri

Ridwan

Inilah Kronologi Sebelum Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas

Ridwan

Tabrak Lari, Seorang Pemuda Tewas

Ridwan

Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas Di TKP

Ridwan

Jatuh dari Atap Rumah, Seorang Tukang Tewas

Ridwan

Potong Jalur Dan Seruduk Mobil, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan