Pasific Pos.com
Kriminal

Tahap I Kasus Kecelakaan Maut Polwan, Polisi Menunggu Penyerahan Tersangka Ke Jaksa

Kapolresta jayapura
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas

JAYAPURA – Penyidik Sat Lantas Polresta Jayapura Kota telah melakukan pengiriman berkas perkara kasus kecelakaan maut yang menewaskan satu angota Polwan Polda Papua kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jayapura beberapa waktu lalu.

“Kami sudah tahap satu berkas perkara kasus kecelakaan maut yang mana tersangkannya adalah wakil Bupati Yalimo. Semoga cepat untuk kita lakukan pelimpahan berkas perkara dan tersangka dan barang bukti,” katanya ketika di wawancarai di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (15/10) siang.

Ia pun mengungkapkan mobil yang dikendarai oleh tersangka saat kejadian naas itu merupakan mobil dinas berplat merah.

“Mobil itu adalah mobil dinas plat merah namun yang bersangkutan menukan atau samarkan menggunakan plat hitam atau umum,” ujarnya.

Kata Kapolresta saat ini tersangka masih menjalani penahanan di Polresta Jayapura Kota untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.

“Masih ditahan, beberapa waktu lalu utnuk mengikuti debat kandidat sebagai calon bupati di Yalimo saja kami tidak ijinkan untuk keluar,” tegasnya.

Sementara itu tersangka di jerat pasal 311 ayat 1,2 dan 5 undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia.

Diketahui kecelakaan maut yang menewaskan Bripka Cristin terjadi pada Rabu (16/9) lalu, sekitar pukul 07.00 WIT. Bripka Cristin meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami benturan keras di bagian kepala dan patah tulang, usai motor yang dikendarainnya ditabrak sebuah mobil yang di kemudikan oleh Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi.

Bripka Cristin (36) bertugas di Bid Propam Polda Papua meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak. Atas kepergiaan almarhum keluarga dan kerabat dekat, cukup terpukul atas kehilangan sosok mendiang yang ceria dan suka bercanda itu.

Artikel Terkait

Polisi Tidak Ijinkan Wakil Bupati Penabrak Polwan ikut Debat Kandidat

Ridwan

Pelaku Tabrak Lari Yang menewaskan Pejalan Kaki, Serahkan Diri

Ridwan

Inilah Kronologi Sebelum Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas

Ridwan

Tabrak Lari, Seorang Pemuda Tewas

Ridwan

Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas Di TKP

Ridwan

Jatuh dari Atap Rumah, Seorang Tukang Tewas

Ridwan

Potong Jalur Dan Seruduk Mobil, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan

Tabrak Truk, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan

Jatuh ke Dalam Sumur, Bocah 12 Tahun Tewas

Ridwan