Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sebanyak 2.200 Dosis Vaksin Covid 19 Disiapkan

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr.Nevil Muskita mendampingi wakil bupati saat melakukan pencanangan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr.Nevil Muskita mengemukakan bahwa vaksin Covid 19 telah tiba tanggal 29 Januari 2021 lalu dengan alokasi sebanyak 2.200 dosis untuk 1.059 tenaga kesehatan. Pasca pencanangan vaksinasi Covid 19 maka secara serentak hal serupa juga dilakukan di sejumlah Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Merauke dengan sasaran seluruh tenaga kesehatan. Setelah itu pada Hari Sabtu dan Minggu pihaknya akan mempersiapkan distribusi vaksin ke seluruh Puskemas yang jauh atau di pedalaman.

“Saya berharap dengan dilakukannya pencanangan kali ini maka akan lebih meyakinkan kita semua dan masyarakat bahwa pada dasarnya pemerintah senantiasa ingin meningkatkan derajad kesehatan masyarakat dengan memutuskan rantai penularan Covid 19,”jelasnya pada kegiatan pencanangan vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Mopah Kamis (4/2) lalu. Sesuai tahapan maka untuk pencanangan vaksinasi Covid 19, tenaga kesehatan menjadi sasaran yang pertama dimana untuk gelombang yang pertama sudah dilaksanakan di tingkat provinsi dan kabupaten kota, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Mimika.

Sedangkan untuk kabupaten lain di Papua menyusul pada tahap berikutnya termasuk di Kabupaten Merauke. Setelah tenaga kesehatan, giliran TNI dan Polri serta unsur-unsur pelayanan publik seperti ASN, perbankan, BUMN, BUMD, guru dan lain sebagainya. “Kita berupaya agar vaksinasi untuk tenaga kesehatan dapat diselesaikan dalam waktu 1 sampai 2 minggu ke depan. Kemungkinan akhir Februari kita akan melaksanakan vaksinasi untuk TNI,POLRI dan unsur pelayanan publik,”jelasnya.

Artikel Terkait

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Arafura News

Aksi Pencegahan Stunting

Arafura News

Wabup Apresiasi Panitia HUT Merauke

Arafura News

Wabup Tegaskan Vaksin Yang Diberikan Aman

Arafura News

Tenaga Kesehatan Diminta Tetap Waspada Meski Telah Divaksin

Arafura News

Wabup : Merauke Harus Kita Jaga Dari Pandemi

Arafura News

Bupati Freddy Minta Masyarakat Dukung Calon Bupati Terpilih

Arafura News

Giliran Jajaran Dinas Pendidikan Ikut Rapid Tes

Arafura News