Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wabup : Merauke Harus Kita Jaga Dari Pandemi

Wabup saat menjalani vaksinasi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa di Provinsi Papua Kabupaten Merauke merupakan kabupaten kelima yang melakukan pencanangan vaksinasi Covid 19. Oleh sebab itu pihaknya meminta dukungan seluruh masyarakat Merauke dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. “Saat ini Merauke harus benar-benar kita jaga dari penyebaran pandemi ini. Dalam perjalanannya memang fluktuatif karena kita sempat mendapatkan penghargaan dari menteri sebagai kabupaten terbaik dalam penanganan Covid 19.

Namun dalam kurun waktu terakhir ini terjadi peningkatan kasus dan menurut kami masih dapat dikendalikan jika dibandingkan dengan daerah lain di Papua,” jelasnya pada kegiatan pencanangan vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Mopah Kamis (4/2) lalu. Wabup menjelaskan, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan dan tidak boleh lengah selama masa pandemi. Ia menyampaikan terima kasih kepada tim Satgas Covid 19 dan lembaga terkait yang selama ini sudah membantu dalam penanganan pandemi di Kabupaten Merauke. Pemantauan akan gencar dilakukan termasuk pengetatan pergerakan masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid 19 apalagi sudah disinyalir terjadi karena penyebaran secara lokal.

Oleh sebab itu tidak hanya dibutuhkan kerja sama dari masyarakat namun dibutuhkan pula kesadaran yang tinggi dari masyarakat itu sendiri. Pemerintah tidak bosan-bosan memberikan sosialisasi guna mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid 19. Rentang waktu yang cukup panjang sejak Maret 2020 lalu hingga sekarang dimana situasi yang ada bukan semakin membaik namun justru memburuk sehingga dikuatirkan ada kejenuhan masyarakat terhadap kondisi yang terjadi. “Namun harus selalu diingat bahwa segala upaya yang sudah dilakukan adalah demi kepentingan dan keselamatan kita bersama. Jadi keselamatan umat manusia tetap menjadi prioritas,”pungkas wabup.

Artikel Terkait

Ketua DPRD Paparkan Pembentukan Tim Kurikulum Gotong Royong Kepada Stafsus Jokowi

Bams

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

Penyuluhan Terpadu Fokus Di Lima Distrik

Arafura News

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Arafura News

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Arafura News

Aksi Pencegahan Stunting

Arafura News