Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Apresiasi Dandim 1701/Jayapura Kepada Pemenang Video Kreatif “Babinsa Masuk Dapur”

 

Jayapura – Komandan Kodim (Dandim) 1701/Jayapura, Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari memberikan apresiasi berupa dana pembinaan kepada salah satu koramil jajarannya yang memenangkan lomba pembuatan video kreatif dengan Tema “Babinsa Masuk Dapur” yang merupakan realisasi program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Pemberian apresiasi, diberikan Dandim Richard usai penyelenggaraan lomba video kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 1701/Jayapura dengan melibatkan sebanyak 16 Koramil pada bulan Oktober 2022.

Kepada harian ini, Dandim Richard mengatakan tujuan dari lomba pembuatan video kreatif ini dalam rangka menunjang tugas pokok Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura di lapangan dalam pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial dan juga untuk memotivasi kinerja para Babinsa.

Dikatakan, untuk perlombaan ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh Kodim 1701/Jayapura.

“Jadi ini lomba kedua edisi bulan Oktober dengan tema Babinsa masuk dapur. Lomba ini diikuti oleh 16 Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura dan dimenangkan oleh Koramil 1701-11/Nimboran.” ungkap Dandim Senin (7/11/2022).

“Nah, melalui lomba video kreatif ini, saya berharap dapat memotivasi kinerja para Babinsa untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Dandim menambahkan.

Dandim juga mengungkapkan, waktu pembuatan video kreatif dilakukan setiap awal bulan dan batas akhir pengiriman video pada tanggal 26 setiap bulannya. Untuk pemenang akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan.

Sekedar diketahui, edisi bulan Oktober 2022 lomba video kreatif Babinsa masuk dapur dimenangkan oleh Koramil 1701-11/Nimboran.

Ditambahkan Dandim, ada beberapa kriteria dalam pembuatan video kreatif seperti video berdurasi maksimal 3 menit dan video yang diikutsertakan dalam lomba merupakan karya asli (original) dan belum pernah dipublikasikan di media manapun serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

Artikel Terkait

Kodim Jayapura Beri Kado Natal Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

Jems

Dandim 1701/Jayapura Meninjau Perbaikan Rumah Program KSAD “Babinsa Masuk Dapur”

Jems

Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim 1701/Jayapura Lakukan Perbaikan 4 Unit Rumah

Jems

Kodim Jayapura Panen Padi Bersama Gapoktan dan Poktan Koya Barat

Jems

Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Tokoh, Dandim Richard Berharap “Kasih” Dijadikan Sebagai Gaya Hidup

Jems

Dandim 1701/Jayapura Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Pembawa Terang

Jems

Dandim Richard Apresiasi Pemenang Lomba Video Kreatif

Jems

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kampung Suskun

Jems