Pasific Pos.com
Headline

Buka Festival Baku Timba, Bupati Triwarno Purnomo Apresiasi Octow Entertainment

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya Festival Baku Timba Session Kemerdekaan yang digelar Octow Entertainment bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura di Lapangan Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/8/2023).

Sentani – Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo resmi membuka Baku Timba Session Kemerdekaan yang digelar Octow Entertainment bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Lapangan Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/8/2023).

Bupati Triwarno mengapresiasi Octow Entertainment yang sudah menyelenggarakan Baku Timba di Kabupaten Jayapura.

“Baku Timba yang digelar selama 10 hari dari tanggal 25 Sampai dengan 03 September 2023 ini sangat bagus. Ini upaya untuk memberikan ruang bagi pelaku ekonomi khususnya UMKM Kuliner dalam meningkatkan pendapatannya. Untuk itu dikesempatan ini, saya memberikan apresiasi kepada Octow Entertainment,” ujar Bupati Triwarno.

Kegiatan yang digagas Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Octow Entertainment ini melibatkan 60 pelaku UMKM Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Triwarno berharap kepada pelaku usaha untuk berkreatifitas dan menunjukan inovasi yang berdampak pada tingginya nilai penjualan.

“Jadi harus kreatif dan dibuat menarik. Jika bagus pasti nilai jualnya juga akan bagus dan otomatis banyak masyarakat yang membeli,” saran Bupati Triwarno.

“Saya juga berharap, lewat kegiatan Baku Timba pelaku usaha mendapat ilmu baru dalam mengembangkan bisnisnya,” tambahnya.

Triwarno dikesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membeli produk yang disajikan UMKM.

“Sampaikan kepada masyarakat yang lebih luas di Kabupaten Jayapura untuk berbondong-bondong datang ke gunung merah menikmati kuliner yang disajikan para pelaku usaha,” imbau Triwarno.

Sementara Bos Octow Entertainment Okto Worabay mengaku bangga bisa menggelar Baku Timba di Kabupaten Jayapura.

“Ini pengalaman baru bagi kami dan merupakan hal yang baru di kabupaten Jayapura.” kata Okto Karabay usai pembukaan Baku Timba.

Ia mengaku sebelumnya acara yang sama dilakukan di Jayapura dan Entrop. Dimana hasil dari acara tersebut mencapai belasan miliar yang terputar pada pelaku ekonomi.

“Jadi kita hadir untuk mendorong pelaku ekonomi. Untuk itu, hari ini kami hadir di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

Diketahui Festival Baku Timba ini dihadiri Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana Hikoyabi, Dandim 1701/ Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S. IK, M.H, pimpinan OPD, perwakilan BUMN, BUMD dan ribuan masyarakat.

Selain itu, acara ini dimeriahkan dan dihibur 9 grup band reggae, diantaranya Dave Solution, Anak Danau, Tropico Rasta, Meyom One, Wone Roots, Insos Ori, Uncle Mario, De Sagoo dan Gorby The Comen Rasta.

Artikel Terkait

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Leave a Comment