Pasific Pos.com
Papua Selatan

Salurkan Bantuan, PMI Sangat Selektif

pmi merauke
Warga saat mengambil bantuan sembako di PMI (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Plt Ketua PMI Cabang Merauke, Dominikus Ulukyanan mengemukakan bahwa bantuan sosial yang diberikan kepada sejumlah warga yang membutuhkan di Kantor PMI Jumat lalu merupakan kerja sama antara UTD PMI dan pihak markas. Hal ini menunjukkan adanya kepedulian yang cukup tinggi kepada masyarakat di daerah ini. “Sebenarnya masih banyak yang dapat dilakukan dan dikembangkan di lingkup PMI sehingga PMI bisa semakin maju.

Dana hibah yang kita miliki dalam RAPnya memang ada bantuan sosial kemanusiaan sehingga disisihkan sedikit untuk membeli 100 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mie instant,”jelas Dominikus saat ditemui di area parkir Swiss-Belhotel Senin lalu. Lebih lanjut ia menyampaikan, bansos tersebut dibagikan untuk kalangan umum sebanyak 60 paket dan 40 sisanya diberikan kepada panti asuhan.

Untuk proses pendistribusiannya sendiri dilakukan langsung oleh pihak Markas PMI sedangkan UTD fokus pada anggaran. Bantuan benar-benar difokuskan kepada warga yang terdampak Covid 19 dan agar tepat sasaran maka sejumlah relawan telah melakukan pendataan secara menyeluruh. “Jadi kita sangat selektif dan menyerahkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Oleh sebab itu penerima kami berikan kupon karena bantuan yang diberikan memang sangat terbatas sehingga setiap warga yang datang harus membawa kupon,”jelasnya.

Artikel Terkait

Di Usia 75 Tahun, PMI Setia Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Jems

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Cegah penyebaran Covid-19, PMI Papua Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bams

Penyemprotan Desinfektan Juga Harus Dilakukan di Pemukiman Warga

Tiara

PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Kantor DPR Papua

Tiara

PMI Tolikara Data Penderita Katarak

Bams

Pengungsi di Tauladan Sentani Terima Bantuan Sembako dari PMI Papua

Jems