Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Penyemprotan Desinfektan Juga Harus Dilakukan di Pemukiman Warga

Penyemprotan Desinfektan di jayapura
Yulianus Rumbairussy,S.Sos.,MM

Jayapura, – Langkah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di sejumlah sekolah, kantor pemerintahan, khususnya di lingkungan kantor DPR Papua, mendapat respon positif dari Wakil Ketua III DPR Papua,Yulianus Rumbairussy,S.Sos.,MM

Namun Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Papua ini pun berharap, penyemprotan cairan desinfektan itu tidak hanya dilakukan di kantor pemerintahan atau di sekolah saja, tapi juga di rumah-rumah warga juga harus dilakukan penyemprotan desinfektan,” kata Yulianus Rumbairussy ketika ditemui wartawan di kantor DPR Papua, Kamis (19/3/20).

Bahkan, ia menyarankan, apabila Pemerintah Provinsi mau melakukan penyemprotan cairan desinfektan di pemukiman warga, terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota setempat. Sebab jika penyemprotan hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua tidak akan mampuh. Mengingat geografis Tanah Papua yang sangat luas.

“Untuk sementara kami minta Pemerintah Provinsi Papua, pemyemprotan di sekolah-sekolah. Tapi kedepan kita berharap, penyemprotan itu harus dilakukan juga di pemukiman warga,” tandasnya.

Dijelaskannya, alasan pihaknya menyarankan agar pemerintah melakukan penyemprotan sampai ke pemukiman warga, lantaran virus tersebut menular dari orang ke orang.

“Jadi orang itu bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota dewan, anak sekolah. Tapi masyarakat umum,” imbuhnya.

Sebelumnya, penyemprotan desinfektan sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura. Untuk penyemprotan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua dilakukan di sejumlah sekolah-sekolah dan perkantoran.

Sedangkan Pemerintah Kota Jayapura dilakukan di sejumlaj perhotelan. Dan rencananya juga akan dilakukan di lima distrik se-Kota Jayapura.

Artikel Terkait

Peduli Terhadap Penderita HIV/AIDS, Yanni Lakukan Hearing Dialog Bersama Forum Sobat Papua

Tiara

Di Usia 75 Tahun, PMI Setia Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Jems

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Gubernur Diminta Lakukan Monitoring Yang Ketat

Tiara

Salurkan Bantuan, PMI Sangat Selektif

Arafura News

Benny Arisoy : Hati-Hati, Sanksinya Hukuman Mati

Tiara

Komisi III Kembali Agendakan Pertemuan dengan Perbankan, OJK dan Developer

Tiara

Fasilitasi Korban Banjir Bandang Sentani, Komisi III DPR Papua Akan Panggil Developer

Tiara

Serap Aspirasi, Anggota Komisi III DPR Papua Hearing Dengan Warga Bonggo

Tiara