Pasific Pos.com
Info Papua

Yulce Enembe Dilantik Sebagai Dewan Kehormatan PMI Papua

JAYAPURA – Yulce W. Enembe, SH dilantik sebagai Dewan kehormatan PMI Papua dan Zakius Degey, ST sebagai Ketua PMI Papua.  Yulce W. Enembe dilantik secara langsung oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla di Aula Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu (29/06/2022), Sementara Zakius Degey, ST sebagai Ketua PMI Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengharapkan kepada jajaran Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakna tugas kemanusiaan di Papua.

“Dengan berbagai keterbatasan dalam menjangkau seluruh daerah di Papua, kami harap segenap pihak terkait untuk saling menopang dan bekerja secara tim dan bergandegnan tangan dalam upaya mengatasi peristiwa bencana,” kata Lukas Enembe dalam sambutanya yang dibacakan Asisten III Sekda Papua, Derek Hegemur.

Sementara itu, Ketua PMI Papua Zakius Degey mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa agenda dalam meningkatkan kinerja PMI Papua.

“Kami sangat membutuhkan SDM dalam rangka mendukung aksi kemanusiaan di Tanah Papua,” tandasnya.

PMI selama telah melakukan bekerjasama dengan Pemprov Papua dalam meningkatkan aksi kemanusiaan di Papua. “Kami PMI Papua akan terus bekerjasama pemprov dalam rangka meningkatkan kemanusiaan di Papua,”jelasnya.

Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla mengingatkan tentang tugas utama dari PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Oleh karena itu, dalam sebuah musibah, bencana maupun kecelakaan, posisi dari PMI selalu berada di tengah-tengah antara masyarakat yang ingin membantu dan butuh bantuan,”harapnya

JK juga berpesan kepada Dewan Kehormatan untuk selalu menjaga marwah dari PMI. Pengawasan kepada tindakan yang tidak seharusnya dilakukan harus dijalankan dengan benar.

“Hal yang sangat penting lainya adalah harapan Dewan Kehormatan menjaga marwah PMI artinya dapat menegur apabila ada hal yang tidak diharapkan,” kata JK.

Atas dasar itulah, kata JK, sudah seharusnya merasa bangga bisa menjadi menjadi bagian dari pengurus ataupun anggota PMI. Sebab lewat PMI juga bisa memiliki banyak teman yang berasal dari seluruh dunia.

“Orientasi sosial yang terbesar di dunia ini adalah PMI dimanapun kota di dunia ini selalu ada palang merahnya atau yang bekerja untuk kemanusiaan. Karena itu sebagai pengurus Anda mempunyai banyak teman di dunia ini jadi itulah kebanggaan bagi kita karena bekerja untuk mengatasi masalah masalah,” kata JK.

Dirinya mendorong agar PMI Papua terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak lainnya dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat serta dalam rangka menjalankan mandat dan fungsi PMI di bidang kemanusiaan.

“Saya berharap Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua yang baru dapat meningkatkan kinerjanya dan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat,” kata Jusuf Kalla.

Artikel Terkait

2.950 Tenaga Honorer Papua lolos Verifikasi dan Validasi

Bams

PAD Papua 2022 Sudah Lebih dari Target

Bams

Komisi IX DPR RI Serap Aspirasi ke Papua

Bams

Temu Media, OPD Bidang Kesehatan Paparkan Kemajuan Pembangunan Papua

Bams

Fornas Palembang, Papua Sementara Raih Empat Medali

Bams

Tiba di Bandara Theys Eluay, Mantan Wapres JK Disambut Bupati Jayapura

Jems

Pencegahan Korupsi Berkelanjutan, KPK Kembali Gelar SPI 1 Juli 2022

Bams

Fredy Aronggear Pimpin PKP Papua

Bams

Lukas Enembe: Papua Harus Tujuh DOB

Bams