Pasific Pos.com
Papua Selatan

Demi Optimalnya Pendidikan, ‘Taufik Iriawan Rela Mengajar Ke Rumah Siswa’

Taufik Iriawan Rela Mengajar Ke Rumah Siswa
Para siswa saat menerima kunjungan guru mereka di rumah (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Demi memberikan pendidikan yang optimal kepada anak didiknya, Taufik Iriawan salah seorang guru di SMPIT Ibnu Sina rela untuk mengunjungi rumah siswa dengan tujuan untuk mengajar. Taufik yang saat ini mengajar di kelas 9 mengemukakan bahwa kunjungan yang ia lakukan selain untuk kepentingan pembelajaran juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan para siswa dan orang tuanya.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan agar program kunjungan guru dapat berlanjut dan terus ditingkatkan sehingga hubungan guru dan keluarga siswa bisa lebih intens khususnya di tengah pandemi seperti sekarang ini. Bahkan besar harapan program ini dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah yang lain karena sarat dengan nilai positif. “Sebab terjadi kedekatan emosional antara pihak sekolah dengan keluarga siswa dimana hal ini sangat dibutuhkan dalam pembelajaran.

Kita mendidik anak tidak hanya di sekolah saja namun ikut mendampingi sampai di rumah,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengemukakan, perlu untuk membangun komunikasi dengan siswa dan keluarga sehingga guru juga dapat mengetahui latar belakang siswa. Jika suatu saat terjadi masalah yang menimpa siswa maka guru sudah siap untuk mengatasinya. Tidak heran jika program ini sangat disukai para siswa dan orang tua yang sangat antusias dan terus mendukung. Dalam hal ini para orang tua dapat ikut membagi pengalaman dan mendampingi anak saat proses pembelajaran.

Artikel Terkait

Ciptakan Masker Wajah Dari Sarang Semut

Arafura News

Maurits : Asah Kemampuan Siswa, Motivasi Penting Diberikan

Arafura News

Perkembangan Tekhnologi Harus Ditunjang Pembentukan Karakter Siswa

Fani

54.596 Pelajar Di Mimika Masih Belajar Dari Rumah

Pieter

Tahun Ajaran Baru, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan

Arafura News

Masalah Pendidikan di Kabupaten Sarmi Butuh Bantuan Pemprov Papua

Tiara

284 Siswa Adem Kembali ke Papua

Bams

Pemerintah Harus Bantu Anak OAP Yang Ingin Lanjutkan Kuliah

Tiara

Baznas Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Tak Mampu

Jems