Pasific Pos.com
Papua Selatan

Saat Social Distancing, Dinas Tanaman Pangan Malah Kemalingan

Dinas Tanaman Pangan Kemalingan
Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos mengemukakan bahwa polisi saat ini tengah menangani kasus pencurian pada Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Merauke. Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Merauke dilaporkan dibobol maling, Selasa (12/5) sekitar pukul 01.00 WIT hingga pukul 05.00 WIT.

Akibat kejadian itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 55.760.000. AKP Ariffin membenarkan adanya kejadian tersebut. dan kasus tersebut sedang dalam penanganan Satuan Reskrim. Penyidik sedang menggali keterangan dari pegawai sebagai saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (olah TKP). AKP Ariffin menyebut, kasus ini diketahui setelah salah satu pegawai mendapat informasi dari rekan kerjanya yang menyebut jika kantor dimana mereka bekerja telah dimasuki pencuri.

Kemudian,dilakukan pengecekan dan ternyata benar, tiga buah laptop dan satu unit drone telah raib. Oleh sebab itu ia menghimbau masyarakat maupun instansi pemerintah agar lebih berhati-hati lagi saat menyimpan barang. Apalagi saat situasi libur saat ini, sebaiknya jika ada barang berharga jangan ditinggalkan di kantor. “Harus ada petugas keamanan (security). Pelaku memanfaatkan situasi libur, jadi kita harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri,”pesannya.

Artikel Terkait

Curi Kambing, Empat Pria Terancam 9 Tahun Penjara

Ridwan

Seorang Pria Dipenjarakan, Usai Gasak Uang Dan Gadai Motor Milik Bosnya

Ridwan

Senjata Api dan Uang Milik Kasat Reskrim Polres Keerom Dibawa Kabur Pencuri

Ridwan

Gasak Uang dan Pehiasan Bernilai Ratusan Juta, Warga Arso Ditangkap Polisi

Ridwan

Kembali Lakukan Aksi Kejahatan, Narapidana Asimilasi Didor

Ridwan

Remaja Spesialis Pencurian Ditangkap

Ridwan

Empat Tersangka Spesialis Pembobol Kaca Mobil Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ridwan

Dua Remaja Pembobol Rumah di Kawasan Polimak Ditangkap

Ridwan

Spesialis Pencurian di Polimak Ditangkap Polisi

Ridwan