Pasific Pos.com
Papua Selatan

Aksi Pencurian Ternak Kembali Terjadi

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kasus pencurian ternak kembali terjadi dimana kali ini menimpa seorang warga di Kampung Salor Indah Distrik Kurik atas nama Sugiyo yang berprofesi sebagi petani. Diketahui Jumat 30 Oktober 2020 sekítar pukul 06.00 WIT, korban membawa 7 ekor sapi miliknya ke sebuah tanah lapang di wilayah Kampung Salor Indah. Di tanah lapang tersebut korban mengikat sapi 3 ekor sapinya yang terdiri dari 1 ekor sapi jantan dan sapi induk sebanyak 2 ekor. Sedangkan 1 ekor sisanya tidak diikat karena sapi tersebut habis beranak.

Lalu sekitar pukul 11.00 WIT korban sempat mengecek sapi tersebut sebelum pergi ke masjid untuk sholat Jumat dan saat itu sapi milik korban masih lengkap. Namun pada pukul 13.00 WiIT setelah korban pulang dari masjid, sapi induk miliknya tersebut ternyata sudah tidak ada namun anakan sapi tersebut masih ada bersama dengan sapi lain milik korban.

Berdasarkan laporannya kepada pihak polisi, pada Sabtu lalu ia mendengar bahwa ada masyarakat yang melihat 1 ekor sapi di wilayah Kampung Baad dan setelah ia mengecek ternyata memang benar sapi tersebut adalah sapi miliknya. Akhirnya ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kurik guna proses lebih lanjut. Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin mengemukakan bahwa kerugian yang dialami korban hingga sepuluh juta Rupiah.

Artikel Terkait

Curi Tas Berisi Uang Puluhan Juta Rupiah, Seorang Pemuda Ditangkap

Ridwan

Jebol Gudang Bulog, Sepasang Sejoli Ditangkap

Ridwan

Curi Kambing, Empat Pria Terancam 9 Tahun Penjara

Ridwan

Seorang Pria Dipenjarakan, Usai Gasak Uang Dan Gadai Motor Milik Bosnya

Ridwan

Senjata Api dan Uang Milik Kasat Reskrim Polres Keerom Dibawa Kabur Pencuri

Ridwan

Gasak Uang dan Pehiasan Bernilai Ratusan Juta, Warga Arso Ditangkap Polisi

Ridwan

Saat Social Distancing, Dinas Tanaman Pangan Malah Kemalingan

Arafura News

Kembali Lakukan Aksi Kejahatan, Narapidana Asimilasi Didor

Ridwan

Remaja Spesialis Pencurian Ditangkap

Ridwan