Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rayakan Pergantian Tahun Di Masa Pandemi

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)
‘Ini Pesan Kapolres Untung Sangaji Kepada Masyarakat’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan control terhadap penyebaran covid 19 di Kabupaten Merauke, walaupun hal ini sudah sangat sering diucapkan namun Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum menegaskan bahwa pihaknya tidak bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Terutama menjelang momen pergantian tahun, pihaknya meminta agar masyarakat tetap mempedomani protokol kesehatan dengan tidak menimbulkan kerumunan massa yang berlebihan.

Di sela-sela pembagian sembako kepada masyarakat, pihaknya gencar memberikan edukasi hingga memakaikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. “Kita tetap menasehati dengan baik, membagikan masker dan diharapkan masyarakat sadar serta tidak bersikap cuek terhadap bahaya covid 19. Meskipun belum banyak yang meninggal namun kita tidak boleh memandang remeh, justru harus dicegah agar daerah ini tidak mengalami kejadian seperti daerah lain dimana korban yang meninggal terus meningkat,”ujarnya kepada wartawan di Mapolres kemarin.

Menurutnya perlu adanya sikap mawas diri sehingga masyarakat Merauke senantiasa dalam keadaan sehat. Jika memang ingin merayakan malam pergantian tahun diminta untuk menjaga jarak dan tidak menggelar acara yang terlalu banyak melibatkan banyak orang. Jika di lapangan masih ditemui adanya kerumunan massa pihaknya tidak hanya membubarkan tetapi akan diambil tindakan dengan cara menegur dengan cara-cara yang bijak sehingga masyarakat dapat mengerti. Masyarakat juga harus memikirkan dan ikut peduli terhadap nasib paramedis yang bahkan harus tertular karena menangani pasien covid belum lagi diperhadapkan dengan keterbatasan peralatan. Namun ia menegaskan bahwa dalam menegur warga tidak ada cara-cara kekerasan karena pihaknya akan bertindak secara humanis.

Artikel Terkait

Giliran Remaja Putri Asmat Dilatih Buat Kancing Baju

Arafura News

Dukung Penghasilan Warga, ‘Mama-Mama Asmat Dibuatkan Rekening Tabungan’

Arafura News

Sosok Seorang Paulus Waterpauw Di Mata Kapolres Merauke

Arafura News

Kapolres : Kalau Mabuk Pasti Saya Tangkap

Arafura News

Meski Pandemi Home Visit Tetap Digiatkan

Arafura News

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News