Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rayakan Pergantian Tahun Di Masa Pandemi

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)
‘Ini Pesan Kapolres Untung Sangaji Kepada Masyarakat’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan control terhadap penyebaran covid 19 di Kabupaten Merauke, walaupun hal ini sudah sangat sering diucapkan namun Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum menegaskan bahwa pihaknya tidak bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Terutama menjelang momen pergantian tahun, pihaknya meminta agar masyarakat tetap mempedomani protokol kesehatan dengan tidak menimbulkan kerumunan massa yang berlebihan.

Di sela-sela pembagian sembako kepada masyarakat, pihaknya gencar memberikan edukasi hingga memakaikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. “Kita tetap menasehati dengan baik, membagikan masker dan diharapkan masyarakat sadar serta tidak bersikap cuek terhadap bahaya covid 19. Meskipun belum banyak yang meninggal namun kita tidak boleh memandang remeh, justru harus dicegah agar daerah ini tidak mengalami kejadian seperti daerah lain dimana korban yang meninggal terus meningkat,”ujarnya kepada wartawan di Mapolres kemarin.

Menurutnya perlu adanya sikap mawas diri sehingga masyarakat Merauke senantiasa dalam keadaan sehat. Jika memang ingin merayakan malam pergantian tahun diminta untuk menjaga jarak dan tidak menggelar acara yang terlalu banyak melibatkan banyak orang. Jika di lapangan masih ditemui adanya kerumunan massa pihaknya tidak hanya membubarkan tetapi akan diambil tindakan dengan cara menegur dengan cara-cara yang bijak sehingga masyarakat dapat mengerti. Masyarakat juga harus memikirkan dan ikut peduli terhadap nasib paramedis yang bahkan harus tertular karena menangani pasien covid belum lagi diperhadapkan dengan keterbatasan peralatan. Namun ia menegaskan bahwa dalam menegur warga tidak ada cara-cara kekerasan karena pihaknya akan bertindak secara humanis.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans