Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kapolda Papua Resmikan Dua Gedung Baru Polres Jayapura

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, .SIK, MH, M.Si saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannya gedung pelayanan Sanika Satywada di Polres Jayapura, Rabu (30/12)sore.

SENTANI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw meresmikan gedung Kapel Oikumene Onomi dan gedung pelayanan Sanika Satywada di Polres Jayapura, Rabu (30/12) sore.

Kedatangan Kapolda Papua beserta rombongan disambut Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor Mackbon.

Peresmian ini juga dihadiri Komandan Koramil (Danramil) 1701-01/Sentani, Mayor Inf. Jhon F. Dahar, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Albert Yoku, S.Th, M.Th, Ketua KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, sejumlah perwakilan Dewan Adat Suku Sentani (DASS) seperti Origenes Kaway, S.Th, Boaz Assa Enock dan Jakc Fiobetauw.

Usai peresmian gedung Kapel Oikumene Onomi dilanjutkan dengan ibadah singkat bersama dan usai ibadah dilanjutkan dengan peresmian gedung pelayanan Sanika Satywada yang letaknya tak jauh dari kapel tersebut.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw seusai peresmian dua gedung baru di Polre Jayapura mengatakan pembangunan gedung pelayanan Sanika Satywada untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan institusi Polri kepada masyarakat.

“Ya, hari ini kembali saya punya ruang waktu untuk peresmian kantor dan perlengkapannya. Karena tadi sebelum disini, saya di Tolikara meresmikan Mako Polres Tolikara yang dibangun tahun 2019. Nah, ini juga demikian ada ruang pelayanan bersama yang memang itu menjadi terobosan kreatif daripada pak Kapolres Jayapura, maka nya dapat penghargaan kemarin dari KemenPANRB karena keberhasilan ini,” ujar Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada wartawan usai peresmian, Rabu (30/12) malam.

Kapolda Paulus Waterpauw berharap dengan adanya pembangunan gedung pelayanan ini, Polres Jayapura lebih maksimal dalam melayani masyarakat.
“Memang diharapkan sekarang dalam pelayanan itu kan cepat, singkat serta murah dan lain sebagainya. Nah, itu kita sedang coba terapkan zona integritas diantaranya Sentani (Polres Jayapura) bisa menterjemahkan hal itu dengan cepat,” paparnya.

Kapolda Papua mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kapolres Jayapura beserta jajaran yang telah membangun gedung pelayanan Sanika Satywada.
“Apresiasi kami juga kepada pak Kapolres dengan jajaran. Harapannya, untuk ruang pelayanan ini betul-betul di pakai sebagai rumah masyarakat, guna melayani masyarakat sebaik dan semaksimal mungkin. Jadi sekarang sudah bagus, sehingga bisa meningkat atau naik secara bertahap ruang pelayanan ini. Selain itu, saya juga berharap masyarakat agar menganggap ruang pelayanan sekarang ini bukan lagi seperti ruang penjagaan yang dulu. Karena disini sudah ada pembuatan SKCK, SIM dan SPKT. Semua ada disini di ruang pelayanan,” bebernya.

Sementara untuk peresmian Kapel Oikumene Onomi, kata Kapolda Paulus Waterpauw, ini merupakan suatu kerinduan bersama daripada Kapolres Jayapura dan beberapa anggota umat Kristiani di Polres Jayapura.

“Ini luar biasa sudah bisa membangun (kapel) itu. Jadi ada masjid, juga ada kapel untuk umat Kristiani, baik itu Protestan maupun Katolik. Semuanya bisa beribadah bersama disini. Hal itu menunjukkan integritas dan juga integrasi bersama antar semua anggota disini,” ujarnya.

“Jadi ketika semua ada dan semua sudah tersedia, ya datanglah dan pakai lah, manfaatkan lah pelayanan itu dengan baik. Yang punya problem-problem, ya datang dan berdoa dengan sungguh-sungguh serta serahkan semua kepada Tuhan, maka Tuhan akan menyediakan baik dan berkati terus. Demikian dengan umat Muslim, karena masjid sudah tersedia dan bisa sholat lima waktu. Karena disini semua ada. Sebagai Kapolda Papua, saya mewakili seluruh jajaran memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolres Jayapura,” tukas Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Seusai peresmian gedung Kapel Oikumene Onomi dan gedung pelayanan Sanika Satywada di Polres Jayapura, dilanjutkan dengan peninjauan ke setiap ruang yang ada dalam gedung pelayanan Sanika Satywada.

Artikel Terkait

Perkuat Kampung Tangguh, Polres, Nestle dan Pemkab Jayapura Jalin Kerjasama

Jems

Kapolres Jayapura Resmikan Aula Serbaguna Dharma Ksatria Polsek Senkot

Jems

Polres Jayapura Dapat Tanah Hibah Dari Ondoafi Kampung Doyo Lama

Jems

Hari Pers Nasional, Kapolres Jayapura : Sinergitas Polri dan Media Harus Tetap Solid

Jems

Polres Jayapura Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Kemenpan RB

Jems

Peduli Kemanusiaan, Polres Jayapura Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Asrama Koramil Sentani

Jems

Sikapi Himbauan Pempus Terkait Badai Elnina, Tim Gabungan Gelar Apel Siaga

Jems

Tim Puslitbang Polri Evaluasi dan Standarisasi Pengadaan Distribusi Senpi di Polres Jayapura

Jems

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Berikan Reward Kepada Ibu Bhayangkari Berprestasi

Jems