Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pesan Kapolres Kepada Pejabat Baru

Kapolres Bersama pejabat saat sertijab (foto:ist)
‘Saya Butuh Orang Yang Energik Dan Punya Kepedulian’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa khusus untuk pejabat yang baru bertugas di Polres Merauke, tenaga yang ada sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan yang terjadi. Ia membutuhkan orang yang tidak hanya energik tetapi juga memiliki kepedulian tinggi dan mau bekerja keras tanpa pamrih. “Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah lama berdampingan dengan saya dan selamat bekerja di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru saya rindu kalian dan saya harap dapat bekerja berdampingan dengan saya karena kalian saya anggap bukan bawahan atau anak buah saya, namun kalian adalah jantung hati saya. Jika ada permasalahan, saya akan tahu sendiri dan akan sampai ke telinga saya. Saya tidak tahu dari orang lain,”ujarnya pada upacara sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kapolsek Merauke Kota, Kapolsek Kurik, Kapolsek Kimam, Kasat Reskrim, Kasatpolair, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam di ruang data Polres Merauke kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah menolak apalagi membantah perintah atasan sehingga setiap tugas yang diperintahkan, apapun resiko dan kondisinya tetap ia laksanakan dengan maksimal. Termasuk saat ditugaskan di Papua maka semua ia lakukan dengan sepenuh hati. “Untuk itu saya hadir dan sekarang saya ada di sini. Saya menyambut semua dengan baik termasuk masyarakatnya. Semua kejahatan yang terjadi, saya dan jajaran hadapi dengan sempurna. Tidak underestimate terhadap semua bentuk kejahatan karena saya anggap kejahatan yang saya hadapi itu luar biasa dan berbahaya,”jelasnya.
Untung Sangaji mengemukakan bahwa dirinya sudah menghadapi berbagai kondisi yang lebih brutal di berbagai tempat sehingga dengan tegas ia meminta jajarannya untuk tidak meremehkan kejahatan apapun. Kepada pejabat yang telah pindah tugas ia menghimbau agar dapat mengikuti hal-hal yang baik dari dirinya, tetap semangat, penuh tanggung jawab, tanggap, cepat dan penuh kepedulian. Namun jika dirinya memiliki kekurangan maka ia tetap bersikap terbuka dan kekurangan itu dapat disampaikan langsung.

Sebab sebagai manusia pasti memiliki kekurangan dan ia merasa tidak memiliki kelebihan. Namun karena tanggung jawab sebagai polisi yang begitu besar dan melekat dalam dirinya sehingga ia berusaha untuk melaksanakan dengan optimal. Di sela-sela tugas sebagai polisi, ia juga akan tetap mengunjungi masyarakat yang bisa dibantu karena dirinya tidak suka jika masih ada masyarakat yang hidup dalam kemiskinan sehingga wajib dibantu.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans