Pasific Pos.com
Olahraga

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Pengurus Koni dan Atlet Papua

Jayapura – Pengurus Koni dan atlet PON Papua mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke Tahun 2020 dengan mengusung tema yaitu sport science, sport tourism dan sport industry.

Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya mengatakan, jalan sehat yang diikuti pengurus Koni dan ratusan atlet PON ini merupakan bagian dari upaya menyosialisasikan olahraga maupun PON XX tahun 2021.

“Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2020 dinilai sebagai momentum bagi atlet-atlet Papua, apalagi geliat olahraga harus terus dipacu di tengah persiapan menghadapi event PON di masa pandemi COVID-19,’’ ujarnya.

Ia mengatakan, momen Haornas 2020 ini juga bisa menjadi momentum untuk Papua mempersiakan diri sebagai tuan rumah PON dan upaya mewujudkan sukses prestasi pada PON 2021.

“Kita harapkan sebagai tuan rumah PON, Papua semakin kompak dan solid, kita harus menjadi tuan rumah PON terbaik,” ujarnya.

Disinggung soal tema Haornas “sport science, sport tourism dan sport industry” Kenius mengatakan bahwa, Koni Papua sudah mendapat dukungan yang luar bisa dari pemerintah daerah.

“Kita Koni Papua sudah bisa melakukan pembinaan prestasi dengan baik, karena adanya dukungan pembiyaan dari pemerintah daerah, kita bersyukura karena pemda mendukung kegiatan Koni selama ini sangat luar biasa,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kenius juga minta kepada cabang olahraga yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jayapura untuk dapat mengikuti yang digelar oleh Koni.

“Kegiatan Koni cabor wajib ikut, jangan kepala batu harus sportif, jelang PON kita harus jaga kekompakan, tidak bisa berjalan sendiri, cabor yang masih malas tahu untuk ikut kegiatan akan kita berikan teguran,’’ pungkasnya.

Artikel Terkait

Awal Tahun 2021, KONI Evaluasi Atlet PON Papua

Bams

KONI Papua Bagikan Peralatan Untuk 37 Cabor

Bams

Masuk Wisma, Atlet Papua Wajib Bebas Covid-19

Bams

Pemuda Papua Berperan Sukseskan PON XX

Bams

Pembinaan Atlet di Papua Belum Berjalan Maksimal

Bams

Bidik Medali Emas PON, Wushu Papua Datangkan Pelatih Nasional

Bams

Jelang PON XX, Koni Papua Gelar Palatihan Masseur

Bams

Pecatur PON Papua Perkuat Tim Indonesia Hadapi Kejuaraan Asian Championship

Bams

KONI Papua Utamakan PON

Pasific Pos