Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelaku Pencurian Di TPU Buti Masih Dalam Pengejaran

Pencurian Di TPU Buti
Kasubag Humas Polres Merauke, Kompol Suhardi (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kasubag Humas Polres Merauke, Kompol Suhardi mengemukakan bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan yang menimpa seorang warga di area pekuburan Buti beberapa waktu lalu hingga kini masih dalam proses pengejaran polisi.

Terkait kasus tersebut ia menghimbau agar warga masyarakat Merauke, khususnya wanita sebaiknya tidak jalan sendirian dan berkendara di tempat yang sunyi, gelap dan rawan gangguan kamtibmas.

“Saat ini polisi masih melakukan pengejaran pelaku pencurian dengan kekerasan serta penodongan parang terhadap seorang wanita yang terjadi di pekuburan Buti Kelurahan Samkai pada Minggu (1/3) lalu sekitar pukul 16.00 WIT. Dalam peristiwa itu, pelaku membawa kabur uang milik korban sebesar Rp 500.000 dan telepon genggam.

Saat ini, kasusnya sedang dikembangkan Satuan Reskrim dan Penyidik akan menggali keterangan dari korban untuk mengetahui ciri-ciri pelaku,”jelas Kompol Suhardi di ruang kerjanya Selasa lalu.

Ia menjelaskan, ketika itu korban berziarah di makam putrinya di TPU Buti dan pada saat berjalan menuju makam, korban melihat seseorang yang tidak dikenal sedang membersihkan makam.

Iapun tidak curiga dan melintas begitu saja menuju  makam putrinya. Karena  makam sangat kotor, korban kemudian mengeluarkan kain untuk membersihkan debu,  lalu mengambil HP dan menghubungi suaminya. Saat hendak duduk diatas makam, tiba- tiba pelaku mendorong pelapor hingga jatuh,”jelas

Setelah itu, pelaku menodongkan parang di leher korban dan hendak merampas  HP miliknya tetapi korban mempertahankan. Korban lalu berteriak kemudian terlapor memegang kemaluan korban sehingga HP korban terlepas. Pelaku lalu mengatakan kata-kata seperti ini “Ko diam, kalau tidak saya perkosa dan bunuh”.

Akhirnya korban membuka tas kecilnya lalu pelaku merampas uang dari dalam tas sebesar Rp 500.000. Pelaku kembali mengancamnya  dan langsung kabur setelah melakukan aksinya.

Artikel Terkait

Empat Tersangka Spesialis Pembobol Kaca Mobil Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ridwan

Dua Remaja Pembobol Rumah di Kawasan Polimak Ditangkap

Ridwan

Spesialis Pencurian di Polimak Ditangkap Polisi

Ridwan

Curi Laptop dan Kamera Milik Wartawan, Seorang Pria Ditangkap

Ridwan

Dua Remaja Spesialis Curi Aki Mobil Tertangkap

Ridwan

12 Adegan Diperagakan Pelaku Menghabisi dan Memperkosa Rita Pasau

Ridwan

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian Di Blorep

Arafura News

Melawan Petugas, Pelaku Pencurian Didor

Ridwan

Tiga Tersangka Kasus Pencurian Dilimpahkan Ke Jaksa

Ridwan