Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian Di Blorep

Pencurian Di TPU Buti
Kasubag Humas Polres Merauke, Kompol Suhardi (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Saat ini Polres Merauke tengah menangani kasus pencurian di Blorep dan masih mengejar pelaku yang bersangkutan. Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, Kompol Suhardi di ruang kerjanya Selasa lalu mengemukakan bahwa Polres Merauke masih melakukan penyelidikan  dan sedang menangani kasus pembobolan rumah milik Agustinus di Jalan Blorep, Kelurahan Kamundu yang terjadi Jumat (28/2) sekitar pukul 02.30 WIT.

Petugas dari Satuan Reskrim sedang melakukan pendalaman penyidikan dalam penanganan kasus tersebut.

Pasalnya, identitas pelaku sudah ada yakni pria berinisial S. Petugas juga mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti. Berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban, ketika itu pelaku masuk ke dalam rumah dengan memecahkan kaca nako jendela. Selanjutnya, pelaku membuka grendel pintu rumah korban.

Pelakupun akhirnya masuk secara leluasa lalu mengambil satu buah dompet, telepon genggam, kasur hingga pakaian. Kerugian materil yang dialami korban hingga Rp 4.800.000.

Korban lalu membuat laporan polisi ke SPKT Polres Merauke guna proses hukum lebih lanjut. Akhirnya dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar lebih berhati-hati terhadap kasus pencurian dikarena saat ini musim hujan. “Waspadalah karena kalau ada niat pasti ada kesempatan.

Kita harus dapat menjadi polisi bagi diri kita sendiri seperti mengunci pintu dan jendela, mengunci stang sepeda motor dan lain sebagainya,”ujar Kompol Suhardi.

Artikel Terkait

Empat Tersangka Spesialis Pembobol Kaca Mobil Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ridwan

Dua Remaja Pembobol Rumah di Kawasan Polimak Ditangkap

Ridwan

Spesialis Pencurian di Polimak Ditangkap Polisi

Ridwan

Curi Laptop dan Kamera Milik Wartawan, Seorang Pria Ditangkap

Ridwan

Dua Remaja Spesialis Curi Aki Mobil Tertangkap

Ridwan

12 Adegan Diperagakan Pelaku Menghabisi dan Memperkosa Rita Pasau

Ridwan

Pelaku Pencurian Di TPU Buti Masih Dalam Pengejaran

Arafura News

Melawan Petugas, Pelaku Pencurian Didor

Ridwan

Tiga Tersangka Kasus Pencurian Dilimpahkan Ke Jaksa

Ridwan