Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pelajar Yang Convoi Usai Pengumuman Kelulusan Akan Ditindak Tegas

Virus Corona kota jayapura
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (tengah)

Jayapura, – Pelajar SMA Dan SMK yang menggelar konvoi atau berkumpul usai mendengar pengumuman kelulusan akan dibubarkan dan ditindak tegas. Demikian dikatakan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan melalui pesan elektroniknya , Jumat (1/5).

“Saya akan perintahkan tindak tegas, kalau ada yang kumpul kumpul atau bermotor atau bentuk lainnya, ” ujar BTM panggilan akrab sang Walikota.

Ditegaskannya, dalam situasi Covid -19 saat ini semua lapisan masyarakat harus mengikuti intruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Pengumuman kelulusan bagi siswa SMA dan SMK dilakukan pada tanggal 2 Mei 2020 melalui pengumuman online. Pengumuman ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Walau pengumuman dilaksanakan secara on line, namun tidak menutup kemungkinan para siswa akan berkumpul dan melakukan konvoi sebagai ungkapan rasa senang. Untuk itu pula Walikota Jayapura telah meminta kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura dan Satpol PP agar melaksanakan razia.

Sementara itu , beberapa sekolah tampak telah mempersiapkan pengumuman secara on line. Bahkan telah membagikan Link yang dapat dibuka untuk mengetahui hasil para siswa. “Cukup membuka Link, masukkan NISN maka siswa dapat melihat hasil. Lulus atau tidak lulus,” ujar Ernawati S.PD yang merupakan guru SMKN 3 Jayapura.

Artikel Terkait

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams

Atlet Positif Covid-19, Koni Papua Berhati-Hati Kirim Atlet Try Out

Bams

Antisipasi COVID-19, Papua Perketat jalur Perbatasan RI-PNG

Afrans

Varian Baru Covid Baru Lebih Ganas, Menkes Ingatkan Warga Papua di Perbatasan PNG

Afrans