Pasific Pos.com
Headline

Pasien Positif Covid-19 Papua Bertambah Menjadi 75 Orang

Pasien Positif Covid-19 Papua Bertambah
Info grafis perkembangan Covid-19 Papua, update 17 Maret s/d 15 April 2020

Jayapura – Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan, saat ini pasien positif virus corona atau covid-19 di Provinsi Papua kembali bertambah menjadi 75 orang. Terdapat penambahan 7 pasien positif corona di Papua.

“Hari ini pasien positif bertambah jadi 75 kasus, 53 orang saat ini dalam perawatan, 15 orang dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal dunia,” kata Silwanus kepada wartawan, Rabu (15/4) malam.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.423 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 98 orang.

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 367,” ujarnya.

Menurut Sumule, pasien positif tersebut merupakan pasien dari delapan kabupaten yakni Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Keerom, Mamberamo Tengah, Jayawijaya, dan Kota Jayapura.

Dijelaskannya, Kota Jayapura terdapat 25 kasus positif, 17 orang dirawat di rumah sakit, 5 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Kabupaten Mimika sebanyak 19 kasus positif, 13 sementara dalam perawatan, 3 sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Kabupaten Jayapura, 14 kasus positif, 8 dirawat, 4 sembuh dan 1 orang meninggal.

Kabupaten Merauke 7 kasus positif, 4 orang dirawat dan 3 orang dinyatakan sembuh. Kabupaten Keerom, 4 kasus positif dalam perawatan, Kabupaten Sarmi 3 kasus positif sementara juga dalam perawatan, Kabupaten Mamberamo Tengah, 1 kasus positif dan kabupatan Jayawijaya 2 kasus positif dalam perawatan di rumah sakit.

dr. Silwanus menjelaskan, untuk PDP Per tanggal 14 April 88 orang, maka hari ini bertambah 10 sehingga total menjadi 98.

“Saat ini tim satgas Covid-19 Papua terus berupaya semaksimal mungkin melakukan penemuan kasus dari semua tempat yang kita curigai ada kontak dengan pasien positif,” katanya.

Selain itu, katanya, sejumlah sampel dari kabupaten Nabire tiba di Jayapura dan akan dilakukan pemeriksaan. “Kita doakan semoga hasilnya semua negatif,” paparnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams