Pasific Pos.com
Papua Selatan

Optimalkan Layanan, BFI Merauke Implementasikan Jalur Digital

BFI Merauke
Erick Novianto selaku Branch Manager BFI Finance Cabang Merauke (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Di bawah kepemimpinan Erick Novianto selaku Branch Manager BFI Finance Cabang Merauke maka selama masih berlangsung masa pandemi seperti sekarang ini, berbagai upaya terus dilakukan BFI dalam memaksimalkan layanan dan proses pelayanan agar tetap memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Erick mengemukakan, BFI Finance menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan pemerintah di kantor dan pelayanan kepada konsumen.

“Prosedur pelayanan kepada konsumen kami sesuaikan dengan kondisi pandemi. Salah satunya mengurangi intensitas tatap muka antara karyawan BFI Finance dengan konsumen. Sebagai contoh, dengan melakukan penerapan social distancing , karyawan BFI Finance disiplin menggunakan masker, baik di kantor cabang maupun pusat serta penyesuaian proses kerja dengan mengikuti prosedur COVID-19 arahan dari pemerintah,”jelasnya kepada ARAFURA News kemarin. Menurut Erick, hal tersebut merupakan salah satu bentuk tindakan pencegahan yang bisa memberikan rasa aman kepada konsumen tanpa harus mengurangi kenyamanan dalam pelayanan. Pelayanan melalui jalur digitalpun telah pihaknya implementasikan mulai dari program relaksasi kredit.

“Semoga ke depannya layanan digital kami dapat terus dikembangkan,”harapnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, penggunaan beberapa platform alternatif untuk berkomunikasi ke konsumen dapat menjadi solusi dalam menjaga hubungan BFI Finance dengan konsumen. Konsumen dapat dengan mudah menghubungi BFI melalui customer care 1500018, layanan media sosial, ataupun email customercare@bfi.co.id. Pihaknya akan merespon konsumen sesuai prosedur yang ditetapkan BFI.

Secara berkala pihaknya rutin mensosialisasikan protokol kesehatan melalui beragam media internal perusahaan, peran serta para leader untuk mengedukasi timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta menerapkan physical dan social distancing. “Karyawan kami memiliki kesadaran tinggi untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Sejauh ini, bisnis dan operasional kami tetap berjalan baik,”terangnya.

Tentunya semua pihak berharap kurva COVID-19 terus menurun dan hilang, sosial dan perekonomian dapat pulih dengan adaptasi kondisi normal baru. Pihaknya tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan memperhatikan kesehatan karyawan. BFI Merauke juga tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam berbisnis dan beroperasi.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams