Pasific Pos.com
Kriminal

Oknum Guru Penghina Murid di Nonaktifkan Pihak Yayasan

Oknum Guru Penghina Murid di Nonaktifkan Pihak Yayasan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Mokay didampingi Ketua Yayasan Santo Antonius Padua Sentani, Carlos Matuan, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dan Danramil Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar saat foto bersama usai press Conference di Ruang Kadis Pendidikan, Kabupaten Jayapura, Selasa (10/3) Siang.

SENTANI, – Oknum Guru berinisial MS yang diduga melakukan penghinaan kepada salah satu murid di SMP/SMA Santo Antonius Padua Sentani, di non-aktifkan pihak Yayasan.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Santo Antonius Padua Sentani, Carlos Matuan dalam Press conference, terkait penghinaan yang berujung Aksi demo yang dilakukan murid – murid SMP/SMA Santo Antonius Padua, di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Jayapura Selasa (10/03) Siang.

“Jadi sesuai kesepakatan di internal yayasan, oknum guru berinisial MS (32) kita nonaktifkan dari kegiatan mengajar di SMP/SMA Santo Antonius Padua Sentani,”katanya.

Namun lanjut Matuan, proses hukum dalam bentuk penyelidikan bagi yang bersangkutan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami juga telah bersepakat bahwa masalah ini sudah selesai. Sehingga kami berharap tidak ada lagi pembicaraan ataupun intervensi pihak lain terkait dengan persoalan ini,”tegas Matuan.

Dia juga menambahkan bahwa kata-kata yang diucapkan oleh oknum guru tersebut tidak mengarah pada kata rasis tapi penghinaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Mokay menilai persoaln yang terjadi antara guru dan murid adalah hal lumrah yang sering terjadi hampir di setiap sekolah. Sama seperti antara orang tua dan anak begitu juga guru dan siswanya.

Artikel Terkait

Pada Hari Kebangkitan Nasional Walikota Jayapura Berikan Bantuan Bagi 1.860 Guru Honor

Fani

Baznas Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Tak Mampu

Jems

701 Mahasiswa Eksodus Akan Dipulangkan ke Tempat Studi

Ridwan

Hina Murid, Oknum Guru Diproses Hukum

Bams

Dua Siswa Ini Beri Pendapat Tentang SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Ujian Sekolah Berstandar Sekolah Mulai Diterapkan

Arafura News