Pasific Pos.com
Papua Selatan

Edwin Virananda, Guru Kreatif Gagas Program Bersama Kita Sehat

Edwin Virananda
Edwin Virananda Rizqianto selaku wali kelas 8 SMPIT Ibnu Sina Merauke (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kreatifitas para guru memang sangat dibutuhkan sehingga anak didik dapat memperoleh pendidikan yang maksimal dan tidak ketinggalan untuk mendapatkan manfaat lainnya selain ilmu. Berbicara tentang kreatifitas, SMPIT Ibnu Sina Merauke memiliki para guru yang tergolong kreatif dan selalu bersikap pro aktif dengan situasi yang ada. Tentu saja semua dilakukan demi memberikan sesuatu yang berharga kepada anak didik dalam bentuk yang berbeda dan mampu diterima anak-anak.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan olahraga bersama secara rutin seperti yang dilakukan oleh Edwin Virananda Rizqianto selaku wali kelas 8 SMPIT Ibnu Sina Merauke yang mengerahkan para siswanya melaksanakan program kelas bertajuk “Bersama Kita Sehat” dengan tujuan untuk menjaga kesehatan anak-anak terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Pihaknya mengambil langkah dengan melakukan olahraga bersama anak-anak didik sambil refresing di halaman Masjid Raya Al Aqsa belum lama ini. Program tersebut akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali dan diharapkan mendapatkan dukungan dari orang tua siswa.

“Pasalnya, kegiatan ini sarat dengan manfaat apalagi di tengah pandemi Covid 19 dimana kesehatan perlu selalu dijaga. Jika dilihat memang hanya berupa kegiatan kecil namun dampak yang diberikan cukup besar karena di masa pandemi aktifitas olahraga banyak yang tidak melakukan dan lebih memilih stay dan bekerja di rumah. Untuk itu kami siasati dengan melaksanakan program ini sekali sebulan sehingga tubuh guru dan siswa tetap bugar serta dapat melaksanakan aktifitas belajar mengajar dengan lancar,”jelasnya.

Artikel Terkait

Akhirnya Para Guru Dan Siswa Dapat Bantuan Pulsa

Arafura News

Sohilait : Guru Harus Menguasai IT di Tengah Covid 19

Bams

DPR Papua Sarankan Pemda Mau Biayai Guru Yayasan

Tiara

Ibu Rumah Tangga Ini Berbagi Pengalaman

Arafura News

IGI Merauke Bantu Guru Honorer Dan Tenaga Kependidikan

Arafura News

Tenaga Guru dan Kesehatan Wujud Kehadiran Pemerintah di Masyarakat

Jems

Pada Hari Kebangkitan Nasional Walikota Jayapura Berikan Bantuan Bagi 1.860 Guru Honor

Fani

Oknum Guru Penghina Murid di Nonaktifkan Pihak Yayasan

Jems

Hina Murid, Oknum Guru Diproses Hukum

Bams