Pasific Pos.com
Papua Selatan

Akhirnya Para Guru Dan Siswa Dapat Bantuan Pulsa

Guru Dan Siswa Dapat Bantuan Pulsa
Operator Dapodik SMAN 2 Merauke, Eko Ari Prabowo, S.S (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA, – Para guri dan siswa akhirnya bisa merasakan kebahagiaan karena mendapatkan bantuan pulsa data langsung dari pemerintah untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar secara daring akibat pandemi Covid 19. Salah satunya di lingkup SMAN 2 Merauke dimana 59 guru yang diusulkan untuk menerima bantuan tersebut dan pada tahap pertama kurang lebih 50 guru sudah mendapatkannya. Sedangkan untuk siswa, dari 873 orang sekitar 700 siswa sudah mendapatkan di tahap pertama.

“Diharapkan dengan adanya bantuan pulsa ini dapat meringankan beban guru dan siswa dalam membeli pulsa data selama pelaksanaan belajar secara daring,”ujar Operator Dapodik SMAN 2 Merauke, Eko Ari Prabowo, S.S kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin. Ia menjelaskan, pada bulan ini pemerintah melalui Kemendikbud dan Pusat Data Informasi memberikan bantuan pulsa kepada para guru dan para murid di seluruh Indonesia.

Bantuan ini untuk mensukseskan dan mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid 19 sehingga baik guru maupun peserta didik tidak mengalami kendala dalam melaksanakan proses belajar dengan sistem daring. Jadi para guru tidak bisa beralasan lagi untuk tidak melaksanakan pembelajaran secara daring karena sudah mendapat bantuan pulsa data dari pemerintah.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam memberikan bantuan pulsa data ini, pemerintah menggandeng enam provider dan untuk guru diberikan pulsa data hingga 42 GB dimana 5 GB untuk kuota umum dan 37 untuk kuota belajar. Sedangkan siswa mendapat 35 GB yang terdiri dari 5 kuota untuk umum dan 30 kuota belajar. “Bantuan ini diberikan setiap bulan hingga Desember mendatang sehingga total masih ada 4 bulan bagi guru dan siswa untuk mendapatkan bantuan ini,”jelas Eko.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemberian pulsa melalui pihak Dapodik dimana semua nomor HP guru dan siswa didata oleh Dapodik selanjutnya ditampung oleh Pusat Data Informasi. Untuk penyalurannya juga ada dua tahap dari pihak provider yakni tahap pertama pada tanggal 22 hingga 24 September dan tahap kedua mulai 28 hingga 30 September 2020.

Artikel Terkait

Sohilait : Guru Harus Menguasai IT di Tengah Covid 19

Bams

Edwin Virananda, Guru Kreatif Gagas Program Bersama Kita Sehat

Arafura News

DPR Papua Sarankan Pemda Mau Biayai Guru Yayasan

Tiara

Ibu Rumah Tangga Ini Berbagi Pengalaman

Arafura News

IGI Merauke Bantu Guru Honorer Dan Tenaga Kependidikan

Arafura News

Tenaga Guru dan Kesehatan Wujud Kehadiran Pemerintah di Masyarakat

Jems

Pada Hari Kebangkitan Nasional Walikota Jayapura Berikan Bantuan Bagi 1.860 Guru Honor

Fani

Oknum Guru Penghina Murid di Nonaktifkan Pihak Yayasan

Jems

Hina Murid, Oknum Guru Diproses Hukum

Bams