Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Gaper-Ifan-Imbiri
Wakil Ketua Sementara DPRD Waropen Gasper Ifan Imbiri

Waropen – Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Waropen, bentuk Panitia Khusus (Pansus) pencari fakta untuk mengidentifikasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Sementara DPRD Waropen Gasper Ifan Imbiri belum lama ini diruang sidang DPRD. Disebutkan, bahwa ada kejanggalan karena hak-hak DPRD di tahun 2020 triwulan terakhir tidak terbayarkan, selain itu APBD 2020 tidak melalui Peraturan Daerah (Perda), namun melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Kenapa harus ada pansus, karena kami melihat ada kejanggalan, hak-hak DPRD tahun 2020 triwulan terahir tidak terbayarkan, selain itu APBD 2020 tidak melalui Peraturan Daerah (Perda), APBD 2020 melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada), untuk itu ini inisiatif dewan untuk membentuk Pansus agar mengidentifikasi kembali terkait APBD 2020, yang berjalan menurut kami DPRD tidak sesuai dengan prosedur” ujarnya

Dijelaskan, identifikasi awal yang akan dilakukan adalah struktur APBD, sebelumnya DPR sudah menyurat hingga tiga kali, namun belum ada penyampaian materi dari pihak Eksekutif kepada Legislatif, dan Pansus ini dibentuk agar Pemerintah Daerah dapat menyampaikan materi tersebut kepada Dewan.

“ini kita sudah masuk di awal tahun 2021, masuk dalam pembahasan APBD 2021, tetapi sampai saat ini belum ada penyampaian materi APBD perubahan 2020 bahkan APBD 2021”, tutupnya.

Artikel Terkait

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

PB PON Siap Gelar Test Event

Bams

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Penerimaan Siswa Baru di Papua Secara Manual

Afrans

PON XX, Telkom Bentuk Satgas PON

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans