Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraPendidikan & Kesehatan

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Suasana lomba Fashion show di SMPN 2 Sentani.

 

 

Sentani – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 2 Sentani yang ke-45, pihak sekolah melaksanakan lomba fashion show di Lapangan sekolah SMPN 2 Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumaat (23/02/2024).

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Sentani Bidang Sarana Prasarana (Sarpras), Mana Lambang yang di temui media ini, di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan fashion show yang dilakukan oleh pihaknya selain dalam Rangkah HUT sekolah tetapi juga untuk menggali minat dan bakat dari para siswa-siswi.

Dirinya menambahkan, semua jenis busana yang digunakan oleh peserta fashion show kali ini selurunya berbahan dasar kertas yang telah di daur ulang.

“Kami menyampaikan kepada semua peserta fashion show agar menggunakan busana yang berbahan dasar kertas, tentu kertas-kerta yang sudah di daur ulang, supaya terlihat unik dan mengandung makna edukasi tentang ramah lingkungan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mengapa penting menggunakan busana yang berbahan dasar kertas yang sudah di daur ulang, hal tersebut dilakukan mengingat sekolahnya telah masuk dalam daftar salah satu sekolah adiwiyata secara nasional.

“Kami SMPN 2 Sentani telah menerima penghargaan Adiwiyata, oleh sebab itu, kegiatan yang kami lakukan di sekolah wajib memperhatikan aspek ramah lingkungan,” sebutnya.

Karena itu, pada lomba fashion show yang kini dilakukan dalam rangka HUT SMPN 2 Sentani di tekankan untuk menggunakan busana yang berbahan dasar kertas yang tentunya telah di daur ulang.

Pemenang lomba Fashion Show SMPN 2 Sentani Alexa Wambukomo

sementara itu, salah satu peserta fashion show yang meraih point tertinggi dalam lomba tersebut, Alexa Wambukomo membenarkan bahwa busana yang ia kenakan dalam lomba fashion show benar-benar berbahan dasar kertas dan plastik bekas yang telah di daur ulang.

Alexa juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan lomba fashion show, dan terus mendorong tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Senang sekali bisa menjadi salah satu peserta fashion show karena melalui lomba ini kami bisa meneruskan pesan untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah plastik sembarangan,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

Lewat Moment Safari Ramadhan, Sekretariat DPR Papua Berbagi Kasih di Dua Pondok Pesantren

Jems

Pererat Silaturahmi, Papua Inti Seluler Gelar Buka Puasa Bersama Outlet Ekslusif dan karyawan

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Tegas, Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Minta Yosep Sapan Terima Keputusan Partai

Jems

Safari Ramadhan Ke-4, Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat

Jems

Sambut Paskah, GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru Gelar Berbagai Lomba

Jems

Elvira Rumkabu: Saatnya Kota Jayapura Punya Pemimpin Milenial Yang Visioner

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Diminta Tindak Mobil Angkutan Umum Pelat Hitam

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems