Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Caleg DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai NasDem nomor urut 2 dapil Jayapura II, Ruddy Bukanaung SE ketika melakukan eksibisi dengan salah satu peserta turnamen catur di Kediaman Pribadinya, Kawasan Lampu merah Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (8/2/2024).

 

 

Sentani – Caleg DPRD Kabupaten Jayapura Partai NasDem nomor urut 2, Ruddy Bukanaung, SE menggelar turnamen catur Ruddy Cup I Tahun 2024, di kediamannya yang berada di Kawasan lampu merah Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (8/2/2024).

Turnamen catur piala Ruddy yang direncanakan selama sehari ini dimulai pukul 09.00 WIT hingga selesai dengan peserta sebanyak 30 orang putra-putri dengan sistem lima babak hingga partai final. Turnamen ini dibuka oleh Ruddy Bukanaung.

Turut hadir dalam turnamen tersebut diantaranya relawan RB, kader partai dan masyarakat Kota Sentani pecinta olahraga catur.

Kepada wartawan, Ruddy menuturkan turnamen catur Ruddy Cup I digelar sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat khususnya para pecatur di Kabupaten Jayapura.

“Jadi ini kami gelar sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat terlebih khusus para pecatur di Kabupaten Jayapura,” kata Ruddy Bukanaung usai membuka turnamen tersebut.

Menurutnya, turnamen catur ini bisa terlaksana atas dukungan komunitas atau pengurus catur yang ada di Bumi Khenambay Umbay.

“Untuk itu, selaku pembina Percasi Kabupaten Jayapura, saya memberikan apresiasi kepada pengurus yang boleh mendukung penyelenggaraan event turnamen ini,” ucapnya.

Kedepan, Ruddy yang juga Ketua Pengcab PTMSI Kabupaten Jayapura ini mengharapkan turnamen olahraga catur ini dapat diselenggarakan secara rutin dan kontinyu.

“Jadi harapan kami turnamen ini bisa dilaksanakan secara rutin, tetapi harus lebih meriah lagi dengan mengundang teman-teman pecatur dari Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom,” kata Ruddy.

Terkait dengan peserta yang mengikuti turnamen catur kali ini, Ruddy mengatakan yang terdaftar ada sebanyak sekitar 30 orang.

“Dan ini bersifat umum. Jadi ada beberapa peserta turnamen catur dari kalangan wanita, anak muda dan juga orang tua,” jelas Ruddy.

Artikel Terkait

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems

Temui Warga Kampung Kensio, Ruddy Bukanaung Mohon Doa dan Dukungan

Jems

Sambut HPN, Polres Jayapura dan Wartawan Gelar Diskusi Publik Melek Literasi Pemilu Damai 2024

Jems