Pasific Pos.com
Papua Selatan

Masih Terkait Pelaksanaan PON, ‘Komisi V DPRP Hearing Dengan Warga’

Suasana pertemuan yang berlangsung Rabu lalu (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Komisi V DPRP Sekretaris Komisi V DPRP, Fauzun Nihayah dan tiga anggota yakni Natan Pahabol, Tarius Mul dan Nason Utty pada saat berkunjung ke Merauke Rabu lalu benar-benar memaksimalkan waktu yang ada sehingga semua agenda dapat berjalan dengan optimal. Setelah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan pihak Pemda dan peninjauan venue PON, para wakil rakyat ini juga melakukan hearing dengan masyarakat guna berdiskusi terkait dengan pemahaman masyarakat tentang PON XX yang akan dilaksanakan di daerah ini.

Dalam hearing yang berlangsung di salah satu halaman rumah warga di Jalan Kampung Timur itu, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat tentang PON tersebut karena dengan dipilihnya Merauke sebagai salah satu pelaksana PON tentunya akan memberikan dampak positif, khususnya dalam meningkatkan perekonomian warga. Beberapa informasi dan masukan disampaikan oleh masyarakat dan akan ditindak lanjuti oleh pihaknya demi suksesnya PON nanti.

Anggota Komisi V DPRP, Nason Utty dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa dengan adanya PON diharapkan perekonomian warga juga harus meningkat. Jadi masyarakat bisa terlibat untuk memasarkan produk mereka sehingga memberikan tambahan pemasukan yang tentunya akan jauh lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa. Hal senada juga disampaikan oleh anggota lainnya, Natan Pahabol yang mengharapkan agar masyarakat Merauke dapat menyambut pesta olahraga ini dengan penuh sukacita dan mampu menunjukkan bahwa Kabupaten Merauke sebagai kabupaten yang dihuni oleh berbagai suku bangsa ini tetap dalam kondisi yang aman dan damai bagi para tamu PON.

Sementara itu Sekretaris Komisi V DPRP, Fauzun Nihayah kepada ARAFURA News usai kegiatan mengemukakan bahwa pihaknya dalam hearing yang melibatkan tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama itu lebih fokus untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan PON yang jatuh pada Oktober 2020 mendatang. Pihaknya ingin mengetahui apakah warga Merauke sudah mengetahui bahwa pada Oktober nanti akan ada event nasional yang dilaksanakan di daerah ini dimana enam cabang olahraga akan dipertandingkan. “Kami mengharapkan agar masyarakat dapat menjadi tuan rumah yang baik dan senantiasa bersikap ramah dalam menyambut para peserta PON nanti. Pada intinya masyarakat Merauke benar-benar siap dalam menyambut PON dan siap untuk menjadi tuan rumah yang baik,”ujarnya.

Artikel Terkait

Rekayasa Kasus Narkotika, Anggota DPRD Papua Ajukan Pra Peradilan

Bams

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Pakai Busana Adat Yapen, Ketua DPR Baca Teks Proklamasi

Bams

Sub PB PON Kabupaten Jayapura Temui KONI Pusat, Ini Sejumlah Hal yang Dibahas

Jems

BPKP Masih Review Anggaran PON

Bams

Merasa Dirugikan PT BBU, Masyarakat Adat Sarmi Sampaikan Aspirasi Kepada Fraksi Gerindra DPR Papua

Afrans

Tak Pernah Hadir Dalam Rapat, Komisi IV DPR Papua Soroti Kadis PUPR

Afrans

Komisi IV DPR Papua Ingatkan OPD Bidang Infrastruktur Tidak Meninggalkan Silpa

Afrans

Setelah Disetujui Mendagri, Lima Raperda Siap Disahkan Dalam Paripurna Non APBD

Afrans