Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Klemen Tinal : Laporkan Jika ada Calo Honorer

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Keerom – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengingatkan honorer untuk menghindari oknum calo (brokers) yang mengaku sebagai petugas dalam pengurusan tenaga honorer diangkat menjadi PNS di wilayah Provinsi Papua.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Klemen Tinal kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Pj Bupati dan Sekda Keerom, Senin, 23 November 2020. “Kalau ada calo atau mengaku petugas, laporkan segera kepada polisi,” tegasnya.

Wagub Tinal menegaskan, negara memberikan kesempatan bagi anak-anak Papua untuk menjadi PNS dan belum pernah terjdi dalam pemerintahan kita, Papua di kasih 20 ribu formasi tanpa mengikuti tes.

Oleh karena itu, Wagub minta kepada pemerintah daerah harus tegas, honorer yang diusulkan baik tenaga guru, medis benar-benar yang sudah lama mengabdi.

“Jangan ada honorer yang baru muncul, masyarakat di Keerom harus kawal proses ini, kalau ada calo atau mau masukan nama dan berikan uang segera lapor polisi, formasi honorer ini bagi mereka yang sudah mengabdi lama,” tegasnya lagi.

Untuk kabupaten Keerom, Wagub berharapa Pemda Pj Bupati segera usulkan nama-nama, sebab awal bulan Desember kita sudah bawa data-data tersebut ke Jakarta.

“Saya minta dalam minggu ini nama-nama honorer dari Pemkab Keerom sudah masuk, kalau belum masuk maka selamat tinggal. Jangan salahkan Pemprov Papua jika nama-nama honorer dari pemda Kabupaten/kota tidak diserahkan untuk dibawa ke Jakarta,” bebernya.

Artikel Terkait

Pengangkatan 20 Ribu Tenaga Honorer, Kesempatan Bagi OAP

Bams

Pengangkatan 20 Ribu Honorer Papua, ini Jawaban BKN

Bams

BKD Papua Tunggu Data Honorer Kabupaten/Kota

Bams

561 Honorer K2 Papua Menanti NIP

Bams

BKD Papua Hindari Honorer Siluman

Bams

Tenaga Honorer Papua Diangkat jadi PNS Tanpa Tes

Bams