Pasific Pos.com
Info Papua

Wagub Support Pembangunan di Kabupaten Keerom

Wakil Gubernur, Klemen Tinal

KEEROM – Pemerintah Provinsi Papua akan terus berkoordinasi terkait program pembangunan infrastruktur dengan Pemerintah Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Klemen Tinal kepada pers usai melakukan kunjungan kerja ke Keerom dan bertemu Pj Bupati dan Sekda Keerom, Senin, 23 November 2020.

Wagub mengatakan, Pemkab Keerom telah melakukan berbagai program pembangunan, hanya saja kapasitas fiscal masih sangat kecil, sehingga perlu mendapat support dari Pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat.

“Provinsi akan support pembangunan infrastruktur di Kabupaten Keerom, kalau butuh apa-apa sampaikan, selama ini komunikasi putus, nanti kita akan banti seperti pembangunan jalan dan lainnya,” kata Wagub.

Wagub menyampaikan Pemprov Papua akan terus berkoordinasi terkait program prioritas dengan melihat asas fungsional dan asas orang banyak.

“Dari penjelasan pak Sekda, Pemkab Keerom sudah membangun sesuai perencanaan dengan Rencana Strategis, nanti kedepan kita terus berkoodinasi, kita bersama membangun Keerom yang lebih baik lagi,” katanya.

Wagub menambahkan, untuk melihat kemajuan di Keerom tidak perlu melihat dari semua hal, cukup ke pasar bisa lihat keerom sudah maju atau tidak.

“Keerom juga bagian dari wajah Provinsi Papua bersama Kota Jayapura, Kab. Jayapura dan Sarmi, sehingga untuk melihat Papua sudah maju cukup ke tiga daerah ini saja tak perlu harus ke wilayah pegunungan Papua,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Akhiri Masa Jabatan Sebagai Pjs Bupati , Ini Pencapaian Kinerja Rumasukun di Keerom

Bams

Jagung Kering Keerom Diserahterimakan di Blitar, Pjs Bupati : Komoditas Lain Menyusul

Bams

APBD Keerom 2021 Ditetapkan Rp 835,536 Miliar

Bams

Pj Bupati Keerom Melepas Pengiriman Perdana Jagung 15, 5 Ton ke Jawa Timur

Bams

Jagung Kering Keerom Segera Dikirim ke Blitar

Bams

Jaringan Internet Masih Minim, Pjs Bupati Keerom Surati Jokowi

Bams

Pilkada Semakin Dekat, Begini Pesan Pjs Bupati Keerom

Bams

BPK Akan Audit Dana Covid-19, Bupati Keerom Siap Kawal Hingga Akhir

Bams

Beasiswa Keerom Rp 1,050 M Segera Cair

Bams