Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Sekian Lama Menunggu, CPNS 2018 Di Papua Terima SK

JAYAPURA – Sekian lamanya menunggu, akhirnya sebanyak 596 orang CPNS 2018 di Provinsi Papua terima Surat Keputusan (SK).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana di Sasana Karya,Selasa (9/3/2021) disaksika Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Sekda Papua Dance Yulian Flassy dan Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, mengatakan, total sebanyak 606 yang lulus tes CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua formasi tahun 2018.

Jadi, yang baru menerima SK sebanyak 596 orang, masih tersisa 10 CPNS lagi yang belum menerima SK dan membutuhkan proses lebih lanjut. Ada dokumennya tidak lengkap, dan usianya diatas 35 tahun padahal maksimal PNS ketika tes belum 35 tahun, ini membutuhkan kebijakan dari Bapak Menteri, bagaimana soliusi 10 orng ini,” Katanya.

Karena itu, dirinya meminta BKD Papua segera berkoordinasi dengan BKD di Kabupaten/Kota untuk menuntaskan proses pemberkasan 10 CPNS tersebut. Sebab, ia tak menginginkan masalah itu berlarut-larut.

“Pertama pak BKD Papua akan koordinasikan segera selesaikan CPNS 2018, saya tidak ingin itu tidak selesai selesai, karena masih banyak CPNS yang dari 2011 2012 itu sampe sekrg blm selesai. 2018 perlu selesai tuntas,” Jelasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Bima juga menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk periode 1 April dan 1 Oktober 2020.

“Sistemnya sudah digital, jadi kalau teman teman di kab kota menggunakan sistem yang sama, ini tidak ada keterlambatan lagi, kami ajak kabupaten kota pengembangan sistemnya sehingga tidak ada ada yang dirugikan,” tambahnya.

Artikel Terkait

Wagub: Data 12 Ribu Honorer Papua Rampung

Afrans

Puluhan Tenaga Honorer Sarmi Temui Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua

Tiara

Honorer Papua Harus Ikut Tes Bila Ingin Jadi PNS

Bams

Kemenpan-RB Verifikasi Data Honorer Papua

Bams

Sekda Dance Janji Selesaikan Tenaga Honorer di Papua

Bams

Honorer Papua Datangi Kantor BKD

Bams

Jumlah Honorer Papua Dipangkas Hingga 20 Ribu

Bams

Menpan RB Kembalikan Berkas Honorer Papua

Bams

Soal Honorer, Menpan Belum Berikan Jawaban

Bams