Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Sekda Dance Janji Selesaikan Tenaga Honorer di Papua

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy

Jayapura – Sekretaris Daerah Papua, Dance Julian Flasy menyatakan akan segera menyelesaikan masalah-masalah yang urgen.

Salah satu masalah prioritasnya adalah terkait data tenaga honorer yang dikembalikan oleh Menpan RB untuk direvisi sesuai kebutuhan kabupaten/kota se Papua. Hal ini disampaikannya usai melakukan serah terima jabatan di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin, 15 Maret 2021.

“Pertama saya akan meminta ijin dengan pimpinan untuk melakukan hal-hal urgent yang mana tenaga honorer dan elvaluasi OPD,” katanya.

Dijelaskan Dance, pihaknya segera menyelesaikan permasalahan mengenai tenaga honorer, yang mana kouta tersebut dari setiap kabupaten segera terisi.

” Nanti saya pangil Asisten bidang umum dan Kepala BKD untuk rapat dan lakukan elvaluasi sehingga persoalan honorer cepat selesaikan,
karena ini satu masalah besar untuk pemerintah daerah,” bebernya.

Ia menyampaikan akan melakukan elvaluasi juga terhadap perangkat daerah, supaya setiap organisasi perangkat daerah bisa memperbaiki kinerjanya.

” OPD bagaimana kinerja, mereka untuk mencapai visi misi bapak Gubernur dan wakil gubernur. Evaluasi ini menjadi prioritas saya. Saya juga akan melakukan kerjasama lembaga aparatur lainnya itu prioritas menata kelembagaan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sekda Dance juga akan membangun komunikasi dengan Forkompinda dan FKUB, yang mana ia menyampaikan keduanya menjadi agen perubahan dalam membangun visi misi gubernur dan wakil gubernur selama dua tahun terakhir ini.

Artikel Terkait

Wagub: Data 12 Ribu Honorer Papua Rampung

Afrans

Puluhan Tenaga Honorer Sarmi Temui Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua

Tiara

Honorer Papua Harus Ikut Tes Bila Ingin Jadi PNS

Bams

Kemenpan-RB Verifikasi Data Honorer Papua

Bams

Sekian Lama Menunggu, CPNS 2018 Di Papua Terima SK

Bams

Honorer Papua Datangi Kantor BKD

Bams

Jumlah Honorer Papua Dipangkas Hingga 20 Ribu

Bams

Menpan RB Kembalikan Berkas Honorer Papua

Bams

Soal Honorer, Menpan Belum Berikan Jawaban

Bams