Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Hipmi Papua Peduli Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

Hipmi Papua bagi sembako
Bendahara BPD Hipmi Papua, Theresia Eka Kambuaya saat membagikan paket sembako kepada pedagang di Kota Jayapura. (Foto : BPD HIPMI Papua)

Jayapura – Sebagai dampak diterapkannya kebijakan pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Papua melakukan bhakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya pembatasan jam operasional dan social distancing (jarak sosial).

Bendahara BPD Hipmi Papua, Theresia Eka Kambuaya mengatakan, pembagian sembako tersebut pertama kali dilakukan sejak meluasnya pandemi Covid-19.

Adapun warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut yakni pedagang kaki lima termasuk penjual pinang, dan driver ojek yang sedang berada di pangkalan.

“100 paket sembako masing – masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan teh kemasan, kita bagikan di titik pertama yaitu Pasar Mama – Mama Papua, titik kedua kita bagi ke pedagang kaki lima selama dalam perjalanan pembagian sembako,” kata Eka, Selasa (31/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Hipmi Papua mengajak masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi pemerintah dengan tetap berada di rumah, bekerja dari rumah dan belajar dari rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Tak lupa ia berpesan agar menjaga kebersihan lingkungan masing – masing sesuai yang dianjurkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah. Hipmi Papua juga berharap pemerintah daerah memberikan perhatian kepada pelaku usaha kecil di Kota Jayapura.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams