Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Hipmi Papua Peduli Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

Hipmi Papua bagi sembako
Bendahara BPD Hipmi Papua, Theresia Eka Kambuaya saat membagikan paket sembako kepada pedagang di Kota Jayapura. (Foto : BPD HIPMI Papua)

Jayapura – Sebagai dampak diterapkannya kebijakan pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Papua melakukan bhakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya pembatasan jam operasional dan social distancing (jarak sosial).

Bendahara BPD Hipmi Papua, Theresia Eka Kambuaya mengatakan, pembagian sembako tersebut pertama kali dilakukan sejak meluasnya pandemi Covid-19.

Adapun warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut yakni pedagang kaki lima termasuk penjual pinang, dan driver ojek yang sedang berada di pangkalan.

“100 paket sembako masing – masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan teh kemasan, kita bagikan di titik pertama yaitu Pasar Mama – Mama Papua, titik kedua kita bagi ke pedagang kaki lima selama dalam perjalanan pembagian sembako,” kata Eka, Selasa (31/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Hipmi Papua mengajak masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi pemerintah dengan tetap berada di rumah, bekerja dari rumah dan belajar dari rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Tak lupa ia berpesan agar menjaga kebersihan lingkungan masing – masing sesuai yang dianjurkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah. Hipmi Papua juga berharap pemerintah daerah memberikan perhatian kepada pelaku usaha kecil di Kota Jayapura.

Artikel Terkait

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen, Pabung Kodim 1709 YAWA Meninjau Pos Covid-19

Afrans

14 Kabupaten/Kota di Papua Sudah Terdampak Covid-19

Bams

8 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh Dan Kembali Ke Keluarga

Fani

Era Industri 4.0, Sekum Hipmi : Pengusaha Muda Papua Harus Mampu Bersaing

Zulkifli

20 Pasien Sembuh, Tapi ada Tambahan 21 Kasus Positif

Bams

Wagub Lepas Relawan Covid-19 Papua

Bams

Wagub : Papua Belum Terapkan Kebijakan “New Normal”

Bams

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan New Normal

Fani

Penambahan 4 Kasus Covid-19 di Mimika, Total Keseluruhan 205 Kasus Terkonfirmasi

Fani