Pasific Pos.com
Papua Selatan

Event Konsolidasi Otomotif, Seribu Masker Dibagikan

Ketua IMI Merauke, Charles Gomar saat membagikan masker (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Momen temu akrab TNI Polri dengan Komunitas Otomotif Wisata dan Club Berprestasi yang bertajuk ‘Konsolidasi Otomotif’ dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Jumat lalu sukses digelar bertempat di Pantai Lampu Satu. Ajang silaturahmi anak-anak otomotif itu turut dimeriahkan oleh suara merdu penyanyi Ona Hetharua yang menghibur masyarakat serta tamu undangan yang hadir. Tidak hanya itu, komunitas tersebut juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi Covid 19. Dalam sambutannya, Pasi Ops Kodim 1707/Merauke, Kapten Inf.Arman Tanjung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas motor tersebut dan meminta agar anggota komunitas tidak melupakan jasa para pahlawan yang sudah berkorban besar bagi bangsa ini.

Papua juga mempunyai pahlawan, mempunyai cita-cita dan masa depan yang harus terus dilanjutkan. “Para pemuda harus mengingat itu dan jangan sampai rasa menghargai itu luntur karena berjalannya waktu,”jelasnya.Sementara itu Wakapolres Merauke, Kompol Y.S.Kadang mengungkapkan, kegiatan yang digelar tersebut sarat dengan nilai positif terlebih lagi di dalamnya turut disosialisasikan tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi bersama. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap menggunakan masker.

Pada kesempatan yang sama Ketua IMI Koordinator Wilayah Merauke, Charles Gomar kepada wartawan mengemukakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengajak anggota otomotif Merauke untuk dapat mengenang kembali jasa para pahlawan dan karena masih dalam masa pandemi maka pihaknya merasa perlu untuk ikut mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dengan menggandeng pihak Kodim 1707 dan Polres Merauke. Adapun alasan mendatangkan penyanyi Ona Hetharua karena sebagai seorang entertain, Ona akan lebih mudah untuk mengedukasi para fansnya Kegiatan berlanjut pada Hari Sabtu dengan menggelar border camp di perbatasan Indonesia-PNG.

Artikel Terkait

Kapolres : Jambore Otomotif Kegiatan Positif

Arafura News

Paguyuban Otomotif Merauke Siap Gelar Jambore Otomotif

Arafura News

PON XX, IMI Papua Prioritaskan Pembalap Lokal

Bams

Atlet Lolos Prakualifikasi Dicoret, IMI Papua Protes

Bams