Pasific Pos.com
Papua Selatan

Paguyuban Otomotif Merauke Siap Gelar Jambore Otomotif

Ketua Komunitas Motor Gede Merauke, Agung Hidayat (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Komunitas Motor Gede Merauke yang tergabung dalam Paguyuban Otomotif Merauke tahun ini ditunjuk sebagai panitia kegiatan Jambore Otomotif yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Di dalam paguyuban ini terdapat 24 club otomotif yang terdiri dari 4 mobil dan 20 motor. Jambore Otomotif digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus memperkenalkan daerah wisata Pantai Anasai dan Sekolah SMA Entrepreneurship Chevalier Anasai (ECA) yang beralamat di Jalan Raya Kuprik-Kumbe Desa Anasai Kampung Matara Distrik Semangga.

Ketua Komunitas Motor Gede Merauke, Agung Hidayat kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 28 dan 29 Oktober 2020 mendatang. Adapun alasan memperkenalkan SMA ECA karena menurutnya, sekolah tersebut mendidik para siswa yang notabene adalah anak asli Papua dengan fokus pendidikan di bidang wirausaha. Mereka yang dibina di sana ada yang sudah yatim dan ada pula yang piatu sehingga sangat membutuhkan perhatian. “Selama ini banyak yang belum tahu kalau di sana ternyata ada sebuah sekolah yang khusus mendidik anak-anak asli Papua sehingga kami merasa perlu untuk mengangkat sekolah tersebut sehingga lebih diketahui masyarakat luas.

Apalagi anak-anak tersebut berasal dari berbagai kabupaten di selatan Papua dan tinggal di asrama,”jelasnya. Sedangkan untuk memperkenalkan daerah wisata Pantai Anasai, pihak paguyuban akan membuat papan nama khusus di pantai tersebut dan akan dibentangkan juga bendera merah putih di sana. Ia juga menegaskan bahwa selama pelaksanaan kegiatan, pihak penyelenggara tetap mengharuskan seluruh panitia, tamu undangan dan peserta untuk mengedepankan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

Artikel Terkait

Fauzun : Rumah Aspirasi Adalah Rumah Seluruh Masyarakat

Arafura News

Jun Ngedihu : Asal Punya Niat, Anak Muda Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Arafura News

Perkenalkan Merauke Lewat Brand Lokal

Arafura News

Martinus Makime, Pemuda Papua Yang Merasakan Manfaat Sekolah Restorasi

Arafura News

Tingkatkan Minat, Peserta Sekolah Restorasi Bakal Dapat Materi Jurnalistik

Arafura News

Meski Masih Pandemi, Sekolah Restorasi Akan Berkelanjutan

Arafura News

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

Arafura News

Ketua BKPRMI Merauke Minta Pemuda Dan Remaja Muslim Terus Makmurkan Masjid

Arafura News