Pasific Pos.com
Papua Selatan

Para Istri Angkatan Diharapkan Dapat Menjadi Agen Informasi

Para peserta saat menyimak penjelasan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-KPU Merauke menggelar sosialisasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke dalam masa pandemi Covid 19 kepada para istri anggota TNI dan Polri dipusatkan di Hotel Itese belum lama ini. Dengan digelarnya sosialisasi tersebut maka informasi yang disampaikan diharapkan dapat menjadi referensi bagi para istri angkatan di kompleks masing-masing. Komisioner KPU Merauke Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Politik, Syahmuhar Zein kepada wartawan mengemukakan bahwa mendekati tanggal 9 Desember 2020 sosialisasi gencar dilakukan namun tetap mempedomani protokoler kesehatan.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah para istri atau ibu angkatan yang meliputi Polres, Brimob, TNI AU, AD dan AL yang ada di Kabupaten Merauke. Diharapkan mereka bisa menjadi agen informasi dan edukasi kepada warga khususnya di lingkungan asrama. Sebab mereka memiliki hak untuk memilih dan berdasarkan pengamatan, informasi yang diperoleh terkait pilkada memang masih minim sehingga besar harapan mereka juga dapat ikut mensosialisasikan. “Beberapa hal penting perlu disampaikan, antara lain saat berada di TPS di tengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,”jelasnya. Ia menjelaskan, sosialisasi hanya berlangsung satu hari dan pihaknya akan melihat agenda selanjutnya. Pasalnya kondisi sekarang sudah berbeda dan pihaknya tetap harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Berbagai kalangan akan dibidik dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Selain para istri angkatan, pihaknya berencana menggelar sosialisasi serupa kepada pemilih pemula, basis masyarakat akar rumput dan lain sebagainya. Di tengah pandemi pihaknya tetap berharap masyarakat tidak merasa takut datang ke TPS . Oleh sebab itu KPU benar-benar memanfaatkan waktu-waktu terakhir ini untuk mensosialisasikan mengenai pilkada dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

Artikel Terkait

Theresia : Surat Suara Rusak Masih Dapat Dipenuhi Tanpa Harus Cetak Ulang

Arafura News

Sirekap Bakal Digunakan, KPU Gelar Bimtek

Arafura News

Penggunaan Perdana Sirekap Dan Simulasi

Arafura News

KPU Akan Gelar Debat Hingga Tiga Kali

Arafura News

KPU Gelar Debat Publik Pertama Tiga Paslon

Arafura News

Ketua KPU Tegaskan Seluruh Tahapan Pedomani Protokol Covid 19

Arafura News

KPU Merauke Kembali Raih Prestasi

Arafura News

Tingkatkan Pemahaman, KPU Gelar Sosialisasi Bagi Parpol Dan Stake Holder

Arafura News

Warga Dihimbau Pastikan Diri Telah Terdaftar

Arafura News