Pasific Pos.com
Papua Selatan

Efek Pandemi, Vitamin Diambil Langsung Pihak Orang Tua

Efek Pandemi
Para murid saat menerima vitamin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Meskipun masih dalam masa pandemi namun untuk masalah kesehatan murid, PAUD Islam Terpadu Permata Hati benar-benar memberikan perhatian penuh sehingga pemberian vitamin secara rutin tetap diberikan. Hanya saja karena pandemi sehingga proses pemberiannya juga berubah mengingat para murid sedang diliburkan dan hanya belajar dari rumah. Siti Hotimah, S.Pdi selaku Kepala PAUD mengemukakan bahwa program pemberian vitamin terealisasi berkat kerja sama antara PAUD dan Puskesmas Samkai.

Walaupun masih pandemi, Puskesmas tetap memberikan pelayanan untuk pemberian vitamin A dan obat cacing yang diantarkan langsung ke sekolah. Hanya saja untuk kepentingan dokumentasi sehingga beberapa murid secara khusus hadir di sekolah untuk menerima langsung vitamin tersebut. “Dalam hal ini secara simbolis diberikan kepada putra putri guru PAUD Permata Hati yang secara kebetulan memang bersekolah di PAUD kami,”terangnya kepada ARAFURA News belum lama ini.

Terkait dengan para murid yang lain, vitamin dan obat diambil langsung oleh orang tua di sekolah dan selanjutnya memberikan kepada anak masing-masing di rumah. Dalam hal ini sekolah tetap memfasilitasi pemberian vitamin karena sudah menjadi hak anak, apalagi selama pandemi sekolah tidak dibuka seperti biasa. Adapun pemberian vitamin dan obat cacing ini, sesuai jadwal dilakukan dua kali dalam setahun tepatnya di Bulan Februari dan Agustus.

Artikel Terkait

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

Arafura News

Ketua BKPRMI Merauke Minta Pemuda Dan Remaja Muslim Terus Makmurkan Masjid

Arafura News

PPS Distrik Merauke Dinilai Sudah Laksanakan Tugas Dengan Baik

Arafura News

Lestarikan Budaya Sunda, Pembinaan Gencar Dilakukan

Arafura News

Meski Sudah Berdiri Sendiri, IKPM Tetap Bersinergi Dengan HKJM

Arafura News

Pengurus Dikukuhkan, Paguyuban Pasundan Akan Menjadi Corong Pemda

Arafura News

Puluhan Box DOC Dimusnahkan

Arafura News

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Masih Beraktifitas Secara Online

Arafura News