Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Kasus Covid Menurun, Walkot Jayapura Perpanjang Waktu Aktifitas Warga

Walkot Jayapura Perpanjang Waktu Aktifitas Warga
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Jayapura, – Berita menggembirakan datang dari Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Dengan menurunnya angka penderita Covid-19, maka Pemerintah Kota Jayapira akan memperpanjang waktu aktivitas masyarakat khususnya aktivitas ekonomi yang sebelumnya ditutup pada pukul 18.00 WIT diperpanjang menjadi 20.00 WIT.

Hal ini ditegaskan BTM di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (10/8). “Kemungkinan minggu depan saya akan memperpanjang waktu aktifitas masyarakat menjadi jam 8 malam,” ujar Walikota yang akrab dipanggil BTM ini.

“Sesuai dengan paparan dari Dinkes Kota dan Tim Gugus Covid-19 Kota Jayapura bahwa Rt covid dan Rw covid sudah dibawah 0,5, maka pada Agustus minggu ke tiga, kalau angka tersebut masih bertahan maka jam aktivitas ekonomi Kota Jayapura akan diperpanjang menjadi 20.00 WIT,” kata BTM.

Dikatakan, penurunan Rt (effective reproduction number) atau angka penambahan kasus yang terjadi setelah berbagai intervensi yang dilakukan pihaknya, salah satunya melakukan patroli malam dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan.

“Angkanya turun drastic karena kepatuhan dan kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi. Sehingga bisa menekan angka Rt covid dan Rw covid yang sebelumnya ada pada 2,27 sekarang dengan hasil pemaparan Minggu kedua bulan ini, angka kesembuhannya cukup tinggi dimana ada 960 orang, walaupun yang saat ini dirawat sebanyak 961 orang,” ujarnya.

Artikel Terkait

Menko PMK Serahkan Bantuan Jaminan Sosial di Batas Negara Papua-PNG

Bams

Pemerintah Percepat Pembangunan Kesehatan Nasional Sampai Ujung Negeri

Bams

Bakohumas Harus Mampu Memberikan Layanan Informasi Secara Aktif Kepada Masyarakat

Bams

Menko PMK : Penyaluran Bansos di Papua Melalui PT Pos Indonesia

Bams

RSUD Jayapura Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX

Bams

Kasus Corona Terus Naik, Ini Imbauan Pemerintah Papua

Bams

BPK Akan Audit Dana Covid-19, Bupati Keerom Siap Kawal Hingga Akhir

Bams

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams