Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Kasus Covid Menurun, Walkot Jayapura Perpanjang Waktu Aktifitas Warga

Walkot Jayapura Perpanjang Waktu Aktifitas Warga
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Jayapura, – Berita menggembirakan datang dari Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Dengan menurunnya angka penderita Covid-19, maka Pemerintah Kota Jayapira akan memperpanjang waktu aktivitas masyarakat khususnya aktivitas ekonomi yang sebelumnya ditutup pada pukul 18.00 WIT diperpanjang menjadi 20.00 WIT.

Hal ini ditegaskan BTM di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (10/8). “Kemungkinan minggu depan saya akan memperpanjang waktu aktifitas masyarakat menjadi jam 8 malam,” ujar Walikota yang akrab dipanggil BTM ini.

“Sesuai dengan paparan dari Dinkes Kota dan Tim Gugus Covid-19 Kota Jayapura bahwa Rt covid dan Rw covid sudah dibawah 0,5, maka pada Agustus minggu ke tiga, kalau angka tersebut masih bertahan maka jam aktivitas ekonomi Kota Jayapura akan diperpanjang menjadi 20.00 WIT,” kata BTM.

Dikatakan, penurunan Rt (effective reproduction number) atau angka penambahan kasus yang terjadi setelah berbagai intervensi yang dilakukan pihaknya, salah satunya melakukan patroli malam dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan.

“Angkanya turun drastic karena kepatuhan dan kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi. Sehingga bisa menekan angka Rt covid dan Rw covid yang sebelumnya ada pada 2,27 sekarang dengan hasil pemaparan Minggu kedua bulan ini, angka kesembuhannya cukup tinggi dimana ada 960 orang, walaupun yang saat ini dirawat sebanyak 961 orang,” ujarnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams