Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Distrik Wenam Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Tolikara

Distrik Wenam Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Tolikara
Distrik Wenam Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Tolikara

Karubaga – Pemerintah Tolikara melihat pertigaan Distrik Wenam Kab. Tolikara adalah salah satu tempat strategis yang patut dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian dari sektor jasa perhubungan darat dan perdangangan.

Karena itu, Pemerintah Tolikara telah membagun terminal angkutan darat dan beberapa membagun infrastruktur lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si saat meninjau pembangunan terminal angkutan darat dan beberapa ruko dan los pasar di Distrik Wenam, beberapa hari lalu.

“semua warga Distrik Wenam yang tinggal di sepanjang area pertigaan Distrik Wenam diminta untuk siap buka usaha (kios), rumah penginapan, warung makan, dan usaha lainnya,” kata Bupati Usman Wanimbo.

Menurut Bupati Usman, beberapa fasilitas umum yang dibagun Pemerintah Tolikara ini membawah keberuntungan besar bagi warga Distrik Wenam terutama Orang Asli Papua OAP.

Karena selain beberapa fasilitas umum yang dibagun, Pemerintah juga membangun beberapa fasilitas umum lainnya yang akan disiapkan pemerintah diantaranya ATM Bersama, Kantor Kas Bank Papua. Karena itu, diharapkan kepada semua warga Distrik Wenam untuk siap menerima semua pembangunan ini demi kemajuan bersama.

“masyarakat harus siap membuka usaha karena Pemerintah telah bagun beberapa ruko, didalam ruko ini harus diisi oleh orang asli papua,” tegas Bupati Usman.

Menurutnya, terminal Distrik Wenam ini menjadi salah satu pusat pelayanan angkutan darat antar Distrik seluruh daerah Tolikara.

Selain itu, terminal ini juga melayani rute ke beberapa kabupaten lain yakni Puncak Jaya, Puncak, Lani Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo dan Jayawijaya.

Karena itu, semua angkutan darat akan diwarnai berbedah – bedah sesuai jurusan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengawasan oleh Pemerintah melaui petugas teknis. (Diskominfo Tolikara)

Artikel Terkait

KNPI Tolikara Sosialisasi Covid-19 Dengan Bahasa Lani

Bams

Kapolsek Bokondini Dijabat Ipda Remi Kogoya

Bams

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Lakukan Pembatasan Aksen Jalan

Bams

Wakil Bupati Dinus wanimbo Lepas Tim Satgas Covid-19

Bams

Walikota Berikan Bantuan Bahan Makanan Bagi Asrama Tolikara

Fani

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Bams

Masyarakat Tolikara Diminta tidak Bersalaman

Bams

Pemkab Tolikara Resmi Integrasi Jamkesda Ke Dalam Program JKN KIS

Arafura News

Pemkab Tolikara Bentuk Satgas Covid-19

Bams