Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Distrik Wenam Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Tolikara

Distrik Wenam Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Tolikara
Distrik Wenam Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Tolikara

Karubaga – Pemerintah Tolikara melihat pertigaan Distrik Wenam Kab. Tolikara adalah salah satu tempat strategis yang patut dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian dari sektor jasa perhubungan darat dan perdangangan.

Karena itu, Pemerintah Tolikara telah membagun terminal angkutan darat dan beberapa membagun infrastruktur lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si saat meninjau pembangunan terminal angkutan darat dan beberapa ruko dan los pasar di Distrik Wenam, beberapa hari lalu.

“semua warga Distrik Wenam yang tinggal di sepanjang area pertigaan Distrik Wenam diminta untuk siap buka usaha (kios), rumah penginapan, warung makan, dan usaha lainnya,” kata Bupati Usman Wanimbo.

Menurut Bupati Usman, beberapa fasilitas umum yang dibagun Pemerintah Tolikara ini membawah keberuntungan besar bagi warga Distrik Wenam terutama Orang Asli Papua OAP.

Karena selain beberapa fasilitas umum yang dibagun, Pemerintah juga membangun beberapa fasilitas umum lainnya yang akan disiapkan pemerintah diantaranya ATM Bersama, Kantor Kas Bank Papua. Karena itu, diharapkan kepada semua warga Distrik Wenam untuk siap menerima semua pembangunan ini demi kemajuan bersama.

“masyarakat harus siap membuka usaha karena Pemerintah telah bagun beberapa ruko, didalam ruko ini harus diisi oleh orang asli papua,” tegas Bupati Usman.

Menurutnya, terminal Distrik Wenam ini menjadi salah satu pusat pelayanan angkutan darat antar Distrik seluruh daerah Tolikara.

Selain itu, terminal ini juga melayani rute ke beberapa kabupaten lain yakni Puncak Jaya, Puncak, Lani Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo dan Jayawijaya.

Karena itu, semua angkutan darat akan diwarnai berbedah – bedah sesuai jurusan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengawasan oleh Pemerintah melaui petugas teknis. (Diskominfo Tolikara)

Artikel Terkait

Seribu Lebih Warga Tolikara Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Bams

Bupati Tolikara Optimis Raih Opini WTP Dari BPK RI

Bams

BKN Serahkan 379 NIP CPNS 2018 Tolikara

Afrans

Hasil Kongres HMPT Ketujuh Dierima Bupati Tolikara

Afrans

Bupati Usman Angkat Benyamin Gurik Sebagai Ketua Tim Formatur Bentuk Wadah Nasional Masyarakat Tolikara

Afrans

KNPI Tolikara Minta Penerimaan Praja IPDN Proritaskan OAP

Afrans

Bupati Tolikara Kembangkan Kampung Agrowisata Terpadu

Bams

Pemkab Tolikara Imbau Warga Jaga Fasilitas Palapa Ring

Bams

Puluhan Siswa SMA dan SMK di Tolikara Gelar Ujian Secara Manual

Bams