Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Seribu Lebih Warga Tolikara Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyaksikan kepala suku Teyur Wandik terima layanan vaksin di Polres Tolikara.

Karubaga – Pemerintah Kabupaten Tolikara terus berupaya mempercepat terciptanya kawasan zona hijau di wilayahnya dengan menggelar vaksinasi.

Kali ini, Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si didampingi Sekda Anton Warkawani, SE langsung meninjay lokasi vaksinasi umum yang dipusatkan di Kantor Polres Tolikara, akhir pekan kemarin.

Sesuai data tim vaksinasi Tolikara, warga yang telah menerima vaksin Covid-19 mencapai lebih dari 1. 500 orang. Jumlah itu terdiri dari para tenaga medis, ASN, TNI/Polri dan masyarakat.

Bupati Usman G. Wanimbo SE,M.Si, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tolikara bersama jajarannya yang telah menyediakan tempat di Kantor Polres Tolikara untuk melakukan vaksinasi masal.

“Vaksin ini adalah program Nasional dimana seluruh wilayah nusantara Provinsi dan Kabupaten/Kota para warga wajib ikut vaksin,” kata Bupati Usman Wanimbo.

Dikatakan, sebagai kepada daerah dan Sekda sebagai pembina ASN turun langsung melakukan General Check Up sebelum vaksinasi. Usai General Check Up Sekda didampingi istri divaksin.

“Pak sekda sebagai pimpinan ASN tertinggi di daerah didampingi istrinya telah divaksin. Seluruh ASN Pemkab diajak untuk wajib divaksin,”tegas Bupati Usman Wanimbo.

Bupati juga menyampaikan banyak terima kasih kepada tim vaksinasi dari RSUD Karubaga dan Puskesmas Kolengger, karena bersedia melayani warga Tolikara. Bupati berharap seluruh warga Tolikara mendatangi tempat vaksinasi untuk divaksin sesuai tahapan.

“Jangan takut untuk divaksin, kepala suku Bapak Teyur Wandik saja turut hadir divaksin. Kami harap seluruh warga bisa datang di tempat layanan untuk divaksin,” imbaunya.

Menurut Bupati Usman G. Wanimbo vaksin ini diterapkan seluruh dunia, karena vaksin ini halal dan aman. Bagi orang yang tidak memiliki riwayat penyakit lain aman divaksin.

Pemerintah menyiapkan vaksin untuk setiap warga berhak divaksin, karena wabah virus corona menyerang semua orang. Apalagi saat ini wabah model baru muncul lagi, pasti mengancam nyawa setiap orang. Karena itu pencegahan patut dilakukan sejak awal.

Bupati Usman G. Wanimbo menegaskan pihak – pihak atau oknum – oknum tertentu yang menyebarkan isu – isu hoax yang menyesatkan masyarakat diminta untuk tidak muda percaya. Karena akan merugikan kita, apabila tubuh kita tidak divaksin muda terserang wabah virus corona karena tidak divaksin, padahal vaksin untuk menagkal virus tersebut. Karenanya kita tidak muda terhasut dengan isu hoax.

“kita kalau pergi ke Jayapura atau jakarta tidak akan diijinkan naik pesawat apabila kita tidak memiliki sertifikat atau kartu vaksin. Siapapun anda siswa atau ASN bahkan seluruh warga harus divaksin,” tegasnya.

Bupati Usman Wanimbo menambahkan semua pemangku kepentingan baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan bahkan seluruh elemen masyarakat wajib menyampaikan informasi vaksin. “Saya mengajak masyarakat untuk divaksin,” harapnya.

Artikel Terkait

Bupati Tolikara Kembangkan Kampung Agrowisata Terpadu

Bams

Pemkab Tolikara Imbau Warga Jaga Fasilitas Palapa Ring

Bams

Dukung Vaksin Covid-19 Dinkes Tolikara gelar Sosialisasi

Bams

Nota Keuangan Raperda APBD Tolikara Tahun Anggaran 2021 Diserahkan

Bams

Bupati Ingatkan ASN Tolikara Tidak Tambah Libur Natal dan Tahun Baru

Bams

Bupati Usman Wanimbo lantik sejumlah pejabat RSUD Karubaga

Bams

Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Tolikara Lantik Sejumlah Pejabat

Bams

Waket I DPRD Tolikara Sayangkan Sikap OPD Yang Tak Pernah Hadir Dalam Sidang Paripurna

Tiara

Sidang Perubahan APBD 2020 Tolikara Resmi Ditutup

Tiara