Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bersama Wartawan Tinjau Kolam Budi Daya Bandeng, Kapolres: Dalam Waktu Dekat Rampung

0405214
Kapolres saat diwawancara media di lokasi kolam (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum belum lama ini bersama wartawan mengecek langsung lokasi pembuatan 6 kolam ikan yang akan digunakan untuk budidaya ikan bandeng terkait dengan program home industri produk bandeng presto yang siap diluncurkan oleh pihaknya dalam waktu dekat.

Bukti keseriusannya ditunjukkan dengan memperlihatkan langsung di hadapan para wartawan saat itu bahwa gagasan yang ia usung demi membantu memberdayakan masyarakat benar-benar direalisasikan, tidak sekedar omong belaka.

Warga akan tetap digandeng untuk gagasan yang satu ini dan karena lokasi kolam berada di Kelurahan Kelapa Lima sehingga warga sekitar akan dirangkul. Gagasan brilian Kapolres yang satu ini memang patut di apresiasi, apalagi di masa pandemi Covid-19 dimana warga sangat membutuhkan penghasilan yang memadai. Tidak hanya home industr minyk kelapa, VCO dan kancing baju dari batok kelapa saja, namun ia juga membangun kolam dan bakal mempekerjakan OAP dengan jumlah sekitar 100 orang.

“Masih banyak orang di sekeliling kita yang punya keterbatasan dalam berpikir, SDM yang lemah serta kondisi ekonomi yang masih memprihatinkan. Oleh sebab itu mereka membutuhkan sentuhan kasih dari kita agar tercipta keseimbangan hidup,kita wajib membantu mereka,”ungkapnya ketika diwawancara media di lokasi kolam. Menurutnya, dengan berbagi kasih kepada sesama melalui berkat dan rejeki yang dimiliki maka tidak perlu kuatir akan habis karena akan dilipatgandakan oleh Tuhan.

“Jangan kita bersikap egois dengan menumpuk kekayaan dan enggan untuk saling berbagi. Saya ingin semua orang hidup baik, punya penghasilan untuk menopang kebutuhan ekonominya,”ungkap Untung Sangaji. Ia menambahkan, berdasarkan peta kerawanan kriminalitas, ternyata masih banyak orang mabuk di daerah Kelapa Lima sehingga dengan upaya pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat memberikan mereka pekerjaan dan mengurangi angka kriminalitas. Pihaknya saat ini sedang merampungkan pembuatan kolam ikan yang sudah mencapai 90 persen dan dikerjakan oleh 8 orang. Ia berharap Pemda dan anggota Polres Merauke dapat mendukung dan berpartisipasi dalam program tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik. (Istya Sari Utami )**

Artikel Terkait

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Pos Jaga Polisi Butuh Perbaikan

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans

Kapolres Tegaskan Komit Sukseskan PON XX

Afrans

AKBP Untung Sangaji: Merauke Adalah NKRI, Jaga Toleransi

Afrans