Pasific Pos.com
Headline Info Papua

APBD Papua 2021 Masih fokus Pada Covid-19

Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa

Jayapura – Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua tahun 2021 masih terfokus pada penanggulangan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan pimpinan OPD di Sasana Karya, Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa, 6 Oktober 2020.

Menurut Doren, anggaran tahun 2021 tetap disiapkan, karena Virus Corona atau Covid-19 ini belum berakhir. “Anggaran 2021 untuk Covid-19 tetap kita perhatikan, kalau tahun 2020 bencana ini tiba-tiba sehingga kita harus lakukan refocusing anggaran,” katanya.

Doren mengingatkan pimpinan OPD untuk menyusun anggaran Covid-19 bukan untuk kegiatan makan minum, tetapi bagaimana menyediakan alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan lainnya.

“Dalam pertemuan tadi saya sudah tegaskan kepada masing-masing OPD jangan taruh anggaran untuk makan minum saja, tapi di OPD itu harus ada peralatan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, mengimbau kepada ASN dilingkungan Pemprov Papua ketika beraktivitas selalu mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya mengajak masyarakat maupun ASN agar wajib memakai masker dan ikuti protokol kesehatan, ini untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di Papua,”ujarnya.

Doren menambahkan, virus ini sangat membahayakan sehingga kita wajib untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengedukasi seluruh lapisan masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah, menerapkan social dan physical distancing serta rajin mencuci tangan.

“Saya harap kita semua (ASN) untuk menjadi teladan di tengah masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di bumi Cenderawasih,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Pengelolaan Keuangan Papua Meningkat Signifikan

Bams

Pemprov Papua Operasi Pasar Sepekan Jelang Lebaran

Afrans

Pemprov Papua Diminta Tinjau Kembali Penempatan Para Kepala OPD

Tiara

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

Pemprov Diminta Harus Lebih Serius Kelola Aset Daerah Yang Bisa Datangkan PAD

Tiara

Bimtek BKD Bahas Penyusunan Evaluasi Jabatan PNS

Bams

Kemenkeu Dorong Pemprov Papua Alokasikan Dana Abadi Pendidikan

Bams

59 Orang Pejabat Fungsional Dilantik dan Dikukuhkan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams