Pasific Pos.com
Papua Selatan

75 Casis Bintara Noken Lulus Rikkes Tahap Pertama

5 Casis Bintara Noken Lulus Rikkes Tahap Pertama
Para casis yang lulus (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, Sik didampingi Kabag SumdaKompol Ridwan, SH mengumumkan hasil kelulusan pemeriksaan rikkes tahap I rekrutment Polri Bintara Noken di lapangan apel Mapolres Jumat lalu.

Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa 168 casis yang terverifikasi pra Bintara Noken Polri T.A 2020 maka yang memenuhi syarat sebanyak 75 orang dan yang tidak memenuhi syarat 93 orang.

Kabag Sumda meminta kepada para casis yang belum memenuhi syarat agar tidak patah semangat dan tetap diberikan pengertian serta motivasi.

“Jangan patah semangat karena waktu adik-adik masih panjang, jangan berkecil hati karena masih dapat mendaftar menjadi anggota TNI, PNS dan bahkan bisa mengikuti seleksi Polri yang regular. Namun tolong diperbaiki kesehatannya,”ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Kapolres Merauke menghimbau agar casis yang lulus pemeriksaan kesehatan tahap pertama agar jangan berbangga diri dulu sebab masih ada seleksi berikutnya, yakni seleksi kesamaptaan jasmani, psikologis, akademik, rikkes kedua dan pantohir.

“Saya berpesan kepada para casis yang lulus harus tetap semangat, tanamkan dalam diri anda masing-masing bahwa saya harus lulus namun bersaing secara sehat. Jaga kesehatan dan atur pola makan karena nanti ada lagi seleksi kesamaptaan jasmani yang meliputi lari 12 menit, pool up, push up, sit up dan shauttlerun atau lari angka delapan,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans