Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga K3P Antusias Sambut Kehadiran Fauzun Nihayah

K3P
Fauzun Nihayah saat memberikan bantuan kepada anak-anak yatim pada pertemuan Hari Minggu lalu (foto:iis).

MERAUKE,ARAFURA,-Bakti sosial Paguyuban Keluarga Karisidenan Pati Merauke (Pati, Blora, Grobogan, Jepara, Rembang dan Kudus) bersama Anggota DPRP, Fauzun Nihayah, S.Hi. MH, Minggu (11/4) berlangsung dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan dan kental dengan kebersamaan. Apalagi baksos yang berlangsung di salah satu kediaman warga Pati itu untuk pertama kalinya dihadiri oleh seorang wakil rakyat dari provinsi yang juga berdarah asli Pati.

Dalam kesempatan itu Agus Sulistiyo selaku Ketua K3P menyampaikan terima kasih kepada Fauzun Nihayah atas kerelaan hati dan kesediaan untuk bertatap muka dengan warga K3P yang ada di Merauke serta berbagi kasih dengan warga yang membutuhkan. “Kami menyambut baik kehadiran ibu dewan di tengah-tengah kami dan berterima kasih karena sudah mau membantu warga yang membutuhkan sentuhan tanpa memandang suku, ras dan agama,”jelas Agus.

Ia juga meminta agar warga K3P dapat bersama-sama ikut menjaga ketertiban dan keamanan Kota Merauke yang menjadi tempat perantauan warga K3P selama ini. Selain itu ia menghimbau warga agar dapat memperkuat silaturahni dalam wadah paguyuban ini dan senantiasa merangkul sesama. “Alhamdulilah ibu dewan selalu merespon dengan baik dan berkomunikasi dengan saya terkait hal-hal yang dapat beliau dukung. Saya bersyukur karena ada sosok wakil rakyat yang begitu peduli meskipun saya mungkin sering merepotkan beliau,”ujarnya sambil tersenyum.

Agus menambahkan, kepercayaan yang telah diberikan oleh warga K3P kepada dirinya sebagai ketua akan dijaga dengan baik dan senantiasa menjalin komunikasi dengan para sesepuh, sekecil apapun informasi tersebut. Dengan rendah hati ia juga mengharapkan bimbingan dari para sesepuh sehingga dapat bersama-sama memajukan paguyuban yang ia nahkodai saat ini.

Sementara itu Anggota DPRP, Fauzun Nihayah mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat bertatap muka dengan warga K3P karena pertemuan tersebut menjadi momentum yang sangat baik. Sebenarnya keluarga Pati di Merauke tidak asing lagi baginya karena pernah hadir pada waktu-waktu sebelumnya. Hanya saja untuk skala Karisedenan memang baru pertama kali mengingat jadwal kesibukannya yang cukup padat dan sering tidak berada di Merauke.

Fauzun mengungkapkan rasa bangganya karena bisa bersilaturahmi dengan warga asal satu kampung dengannya bahkan dengan ikhlas menawarkan bantuan alsintan kepada warga K3P jika masih mengalami kesulitan peralatan di bidang pertanian. Sebab cukup banyak program yang dicetuskan pihaknya bersama Anggota DPR RI, Sulaeman L.Hamzah dengan sasaran para petani. “Merauke sudah menjadi rumah kedua saya setelah Jayapura karena saya saat ini menjadi wakil dari bapak ibu semua di tingkat provinsi. Oleh sebab itu saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan bapak ibu yang telah memilih saya sehingga bisa duduk di kursi DPR Provinsi,”jelas Fauzun.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News