Pasific Pos.com
Papua Selatan

Stake Holder Terkait Kembali Mendapat Vaksin Tahap Dua

Dandim saat mendapat vaksin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sejumlah pihak dari berbagai instansi terkait Kamis lalu kembali mendapat vaksinasi untuk tahap kedua di tempat yang sama, Puskesmas Mopah. Ikut dalam penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 tersebut antara lain Asrena Danlantamal XI/Merauke Letkol Laut (P) Hartanto, Kabag Ops Polres Merauke AKP Mincha Toding P., Dokter Rumah Sakit Tingkat IV Merauke Lettu CKM dr. Iwan Setiawan, Kasi Intel Kajari Merauke, Eko Nuryanto, Plh. Kadinkes Merauke dr. Nevile Muskita dan Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T.

Dandim mengemukakan bahwa vaksin Covid-19 tahap 2 jenis sinovac ini diberikan kepada orang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap 1 yang berlangsung pada tanggal 4 Februari 2021 lalu. “Jadi setiap orang yang telah divaksin Covid-19 tahap 1 sudah bisa diberikan vaksin Covid-19 tahap 2 dimana vaksin Covid-19 tahap 2 di Merauke mulai diberikan pada Kamis tanggal 18 Februari 2021. Sebelum dilakukan penyuntikan, berbagai tahapan dan protokol kesehatan Covid-19 tentunya harus dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tensi dan pengukuran suhu tubuh”. jelasnya.

Adapun tujuan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah divaksin akan terbebas dari Covid 19. Sementara itu Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha Toding.P, SH,SIK Saat ditemui di ruangannya usai mendapat vaksin mengajak seluruh anggota Polres Merauke dan masyarakat untuk tidak ragu mendapatkan vaksin karena vaksin ini aman dan halal. Ia juga menghimbau kepada anggota dan warga masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan karena kasus Covid 19 terus meningkat.

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans

Pedagang Pasar Ikut Vaksinasi

Arafura News

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Jems

Sukseskan Program Nasional, Seluruh Prajurit Kodim Jayapura Ikut Vaksin Covid 19

Jems

Wabup Tegaskan Vaksin Yang Diberikan Aman

Arafura News

Komisi V DPR Papua Minta Dinkes Segera Lakukan Sosialisasi Vaksin kepada Masyarakat

Tiara

Ketua DPRD Tolikara Tolak Vaksin Covid-19

Bams

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams